Bupati KBB Mengenang Momen Bertemu SBY dan Ibu Ani di Floating Market Lembang

Sabtu, 01 Juni 2019 - 18:29 WIB
Bupati KBB Mengenang Momen Bertemu SBY dan Ibu Ani di Floating Market Lembang
Momen ketika SBY dan Ani Yudhoyono datang ke KBB untuk memberikan dukungan kepada Akur (Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan) dalam Pilkada KBB 2018. Foto diambil di Objek Wisata Floating Market, Lembang, Sabtu 24 Maret 2018. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG BARAT - Duka mendalam dirasakan oleh Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna setelah mendengar kabar wafatnya istri Presiden ke-RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono, di National University Hospital (NUH) Singapura, Sabtu (1/6/2019). Aa Umbara merasakan betul dukungan langsung yang diberikan SBY dan Ani saat kampanye Pilkada KBB tahun lalu.

"Ketika mendengar kabar itu (Ibu Ani) wafat di Singapura, saya terkejut dan sangat berduka. Apalagi saya punya kenangan yang tak terlupakan dengan Pak SBY dan Bu Ani saat mereka datang ke Lembang untuk memberikan dukungan di pilkada," ucap Aa Umbara saat ditemui di sela-sela memantau arus mudik di Pos Dishub KBB, di Tagog Padalarang, Sabtu (1/6/2019).

Aa Umbara menuturkan, masih segar dalam ingat ketika SBY dan Ani datang ke Lembang untuk meresmikan Posko Akur (Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan). Saat itu rombongan SBY dan Ani sedang melakoni kegiatan Tour The Jabar, mereka menyempatkan datang ke Lembang pada Sabtu 24 Maret 2018 untuk memberikan support langsung dan orasi politiknya dalam mendukung pasangan Akur di Pilkada KBB 2018.

Itu menjadi momen yang sangat istimewa dan membanggakan bagi dirinya. Sebab, Akur menjadi salah satu pasangan calon kepala daerah saat itu, yang langsung didatangi tokoh nasional, Presiden ke-6 RI, sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat. Ini dikarenakan Partai Demokrat menjadi salah satu partai pengusung Akur dalam perhelatan Pilkada KBB Tahun 2018.

"Bu Ani waktu itu support langsung saya dan kami bersama rombongan Pak SBY dan Bu Ani sempat jalan-jalan, makan bersama, serta ngobrol banyak di Floating Market. Itu hal berkesan yang masih saya ingat," tuturnya.

Secara pribadi dan mewakili Pemda KBB, dirinya mengucapkan berdukacita serta meminta masyarakat KBB untuk mendoakan almarhum Ani Yudhoyono agar diterima di sisi Tuhan. Tidak lupa dia juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan, bisa tabah dan tegar dalam menghadapi cobaan ini. Sebab, bagaimana pun juga keluarga SBY termasuk AHY turut berperan penting dalam kesuksesan Akur di KBB.

"Dukungan mereka sangat besar. Bahkan AHY sempat beberapa kali datang ke KBB, itu menunjukkan jika dukungannya luar biasa," pungkasnya.

Sementara, jenazah almarhumah Ani Yudhoyono akan diberangkatkan dari Singapura ke Jakarta, Sabtu malam (1/6/2019) ini, atau lebih cepat dari jadwal semula besok pagi.

"Jenazah Ibu Ani Yudhoyono akan diberangkatkan dari Singapura malam ini. Tiba di Halim sekitar pukul 20.30 WIB menggunakan Hercules," ujar politikus Partai Demokrat Andi Arief melalui pesan singkat kepada wartawan, Sabtu (1/6/2019). (Baca Juga: Jenazah Ani Yudhoyono akan Diterbangkan Malam Ini ke Jakarta(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5044 seconds (0.1#10.140)