4 Pemudik Tewas Akibat Tabrakan Beruntun di Pantura Subang

Jum'at, 31 Mei 2019 - 21:02 WIB
4 Pemudik Tewas Akibat Tabrakan Beruntun di Pantura Subang
Foto/SINDONews/Dok/Ilustrasi
A A A
SUBANG - Tabrakan beruntun melibatkan satu mobil minibus dan dua sepeda motor, terjadi di jalur pantai utara (pantura) arah Subang menuju Jakarta, tepatnya di Kampung Cibanggala, Desa Tanjungrasa, Kecamatan Patok Beusi, Kabupaten Subang, Jumat (31/5/2019) sekitar pukul 15.20 WIB.

Tiga kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun, yakni Avanza B 111 SZA, motor Honda Verza B 4061 FJY, dan Yamaha NMax B 6162 WOQ. Ketiga kendaraan tersebut terbakar setelah terjadi benturan keras.

Akibat peristiwa tersebut, empat pemudik tewas di lokasi kejadian. Sedangkan dua orang lainnya mengalami luka-luka.

Berdasarkan penyidikan Satlantas Polres Subang, kronologi kecelakaan lalu lintas fatal itu bermula saat minibus Avanza yang dikemudikan Abdul dan membawa empat penumpang melaju di jalur pantura Subang dari arah Cirebon menuju Jakarta.

Saat tiba di lokasi kejadian, minibus nahas itu mengalami pecah ban. "Akibatnya, mobil oleng ke kanan melewati median jalan dan masuk ke jalur arah berlawanan. Mobil memutar dengan bagian depan menghadap ke arah Cirebon atau timur," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Kemudian, ujar Truno, bagian belakang minibus Avanza tertabrak oleh motor Honda Verza yang melaju kencang dari arah Jakarta menuju Cirebon. Sementara bagian pintu sebelah kiri tertabrak oleh motor Yamaha Nmax B 6162 WOQ dikendarai Eko Pranajaya yang juga melaju kencang dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Mobil avanza dan kedua sepeda motor saat bertabrakan langsung terbakar. Sopir dan penumpang Avanza tewas, begitu juga dengan dua pengendara sepada motor.

Korban meninggal dunia akibat laka lantas tersebut, yakni sopir Avanza, Abdul Latif (40) dan penumpang Avanza Rustin (42). Abdul Latif dan Rustin merupakan pasangan suami istri. Sedangkan Gibran (10) dan Zahra (8), korban luka ringan, merupakan anak korban.

"Sementara pengendara sepeda motor Honda Verza yang tewas masih diidentifikasi biodatanya. Selain kehilangan nyawa, tabrakan ini juga menyebabkan kerugian materi sekitar Rp100 juta," ujar Truno.

Korban luka ringan dan meninggal dibawa ke RS Centra Medika Cikalong. Sedangkan barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Mapolsek Patokbeusi.

Korban Abdul Latif merupakan wiraswastawan asal Kampung Cikelenting RT 03/08, Desa Watu Belah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Sedangkan Rustin, penumpang Avanza yang juga meninggal dunia, merupakan istri dari Abdul Latif.

Sedangkan Eko Pranajaya (34), pengendara Yamaha Nmax B 6162 WOQ, pemudik asal Jakarta yang hendak mudik ke Cirebon. Berdasarkan tanda pengenal korban, Eko beralamat di Jalan Kapten Samadikun Gang Melati V Nomor 1 RT 01/09, Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1124 seconds (0.1#10.140)