Polres Karawang Lakukan Rekayasa Lalin saat Balap Sepeda Asian Games Digelar

Senin, 20 Agustus 2018 - 09:31 WIB
Polres Karawang Lakukan Rekayasa Lalin saat Balap Sepeda Asian Games Digelar
Kasatlantas Polres Karawang AKP Arman Sahti. Foto/Istimewa
A A A
KARAWANG - Satuan Lalu Lintas Polres Karawang akan melakukan rekayasa lalu lintas pada hari pelaksanaan balap sepeda Asian Games, Kamis (23/8/2018). Rekayasa dilakukan di jalur yang akan dilintasi yakni Simpang Mutiara hingga Cikalong.

Rekayasa dilakukan pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Kendaraan dari arah Dawuan menuju Subang akan dialihkan ke Tol Kalihurip dan sebaliknya dari arah Subang menuju Karawang akan dialihkan ke Tol Kalijati.

"Ini kan event internasional, seluruh dunia menyaksikan Asian Games ini. Jadi kami meminta pengertian masyarakat selama event ini berlangsung jalur yang akan digunakan kami tutup selama perlombaan berlangsung. Penutupan jalan dilakukan sepanjang jalan Simpang Mutiara, Jomin hingga Cikalong mulai 23 Agustus hingga selesai," kata Kasatlantas Polres Karawang AKP Arman Sahti, Senin (20/8/2018).

Menurut Arman, kendaraan dari Karawang yang akan menuju Subang akan dialihkan menuju Tol Kalihurip. Jika masih ada kendaraan di sekitar lokasi lomba akan digeser ke kantong parkir yang sudah disediakan. "Kita sudah menyiapkan kantong parkir seperti di SPBU Kasandra, Jembatan Timbang Balonggandu, dan sekolah yang berada di dekat lokasi balapan," katanya.

Arman juga meminta warga di sekitar jalur perlombaan untuk membatasi kegiatannya selama pertandingan dilangsungkan mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Jalur yang akan digunakan harus steril dan tidak boleh ada kegiatan warga yang bisa mengganggu jalannya balap sepeda Asian Games. "Jadi selama kegiatan tersebut saya imbau warga di sana tidak melakukan kegiatan yang bisa mengganggu," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.9179 seconds (0.1#10.140)