Menkes Sebut Puskesmas Siaga 24 Jam Selama Arus Mudik dan Arus Balik

Jum'at, 31 Mei 2019 - 16:04 WIB
Menkes Sebut Puskesmas Siaga 24 Jam Selama Arus Mudik dan Arus Balik
Menkes Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal M Tito Karnavian, dan Menhub Budi Karya Sumadi. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek menyebut Dinas Kesehatan Jawa Barat telah menyediakan fasilitas pos kesehatan di jalur mudik dan menyiagakan 20 puskesmas selama arus mudik dan balik tahun ini. Di jalur tol, pos kesehatan disiapkan di rest area KM 72, KM 88, dan KM 97

"Puskesmas siaga memberikan pelayanan selama 24 jam dengan shift bergantian petugas kesehatan. Para pengemudi diimbau memperhitungkan keselamatan, jika kelelahan memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada," kata Nila di Pospam Cikopo, Jawa Barat, Jumat (31/5/2019).

Sementara, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri dan TNI yang telah melaksanakan kinerja dengan baik selama Operasi Ketupat Lodaya 2019 berlangsung.

"Jika semua kegiatan didukung sarana dan prasarana yang baik, kemacetan bisa diatasi. Saya mengimbau para pemudik baik kendaraan roda empat yang mudik via tol dan roda dua yang mudik via nontol, (jaga) keselamatan," kata Budi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7084 seconds (0.1#10.140)