Ciayumajakuning dan Sumedang Masih Dingin, Tinggi Gelombang Kembali Naik

Senin, 20 Agustus 2018 - 09:17 WIB
Ciayumajakuning dan Sumedang Masih Dingin, Tinggi Gelombang Kembali Naik
Suhu udara di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning) dan Kabupaten Sumedang pada awal pekan ini, masih relatif dingin. Istimewa
A A A
MAJALENGKA - Suhu udara di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning) dan Kabupaten Sumedang pada awal pekan ini masih relatif dingin. Pada Senin (20/8/2018), udara minimum terendah di wilayah itu berada di angka 20 sampai 33 derajat celsius.

Suhu udara di angka itu diprediksi terjadi di Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Sumedang. Adapun untuk tingkat kelembaban di dua kabupaten itu relatif tinggi, yakni 40 sampai 90 persen.

Tiga kabupaten/kota lainnya, yakni Kabupaten/Kota Cirebon, dan Kabupaten Majalengka, suhu udara masing-masing berada di angka 22 sampai 35 derajat celsius. Namun, untuk kelembaban, Kabupaten Cirebon tercatat paling rendah, yakni di angka 35 sampai 80 persen. Adapun Kota Cirebon dan Kabupaten Majalengka, tingkat kelembaban di kisaran 35 sampai 85 persen.

Udara minimum tertinggi terjadi di Kabupaten Indramayu. Di kabupaten itu, suhu udara pada hari ini diprediksi di angka 23 sampai 35 derajat celsius, dengan kelembaban di angka 30 sampai 75 persen.

Cuaca Ciayumajakuning dan Kabupaten Sumedang masih sama dengan hari-hari sebelumnya, yakni cerah berawan.

Sementara, setelah pada akhir pekan lalu tinggi gelombang di perairan utara Indramayu dan Cirebon mengalami penurunan, pada awal pekan ini kembali tinggi. Perairan di dua kabupaten itu, tinggi gelombang diprakirakan di angka 0,2 sampai 2,0 meter dengan kecepatan arus laut ke Barat Laut di angka 5 sampai 40 sentimeter per detik.

Pada akhir pekan kemarin, prakiraan tinggi gelombang di angka 0,2 sampai 1,5 meter dengan kecepatan arus laut ke Barat Laut di angka 5 sampai 25 sentimeter per detik.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.3907 seconds (0.1#10.140)