Pertamina Siapkan 7 SPBU Mobile di Tol Cipali

Jum'at, 31 Mei 2019 - 13:59 WIB
Pertamina Siapkan 7 SPBU Mobile di Tol Cipali
Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III menyiapkan tujuh SPBU kantong atau Mobile Storage, yaitu mobil tangki pengangkut BBM mengantisipasi bila terjadi kemacetan atau kendaraan yang kehabisan bahan bakar di jalanan.

Unit Manager Communication Relations dan CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, mobil tersebut disiagakan langsung di SPBU untuk mengantisipasi kemacetan. Di Tol Cipali akan ada disiagakan 7 Mobile Storage di SPBU mengamankan suplai BBM.

Tak hanya itu, mengantisipasi kelancaran pasokan BBM apabila terjadi kepadatan lalu lintas saat one way diberlakukan di Cipali, Pertamina berkoordinasi dengan aparat kepolisian. Mereka nantinya akan mengawal mobil tangki BBM masuk melalui pintu keluar, dan menggunakan jalur contraflow.

Namun, Dewi mengimbau masyarakat untuk memenuhi tangki BBM (fulltank) kendaraannya sejak berangkat. Apabila menemukan SPBU, pemudik juga bisa memenuhi lagi tangki BBM-nya.

"Tidak perlu menunggu setengah kosong, jika ada SPBU kami berharap masyarakat langsung mengisi kembali tangki BBM-nya supaya pemudik aman dan nyaman dalam perjalanan," kata Dewi, Jumat (31/5/2019).

Sementara itu, terkait pemberlakukan one way di Tol Cipali, pihaknya telah melakukan penyesuaian distribusi agar pasokan tetap aman. Sehingga, ketersediaan BBM di sisi kiri maupun kanan jalan tol tetap aman.

Kios Pertamina Siaga, SPBU Modular dan Mobile Storage telah berada di sejumlah titik jalur one way. Kios Kemasan Pertamina Siaga berada di 8 titik yaitu jalur kiri ada di Rest Area KM 86A, KM 102 A, KM 130A, dan KM 207. Jalur kanan di Parking Bay KM 71 B, Rest Area KM 86 B, km 130B, dan KM 208B.

Di Kios Kemasan Pertamina Siaga tersebut juga sudah disiagakan Motor Kemasan Pertamina Siaga. SPBU Modular, yakni SPBU mini portabel, yang disiagakan di ruas kiri berada di Rest Area KM 86A, KM 130A, dan KM 207. Di jalur kanan ada di Rest Area KM 86B dan KM 130B.

Sebelumnya, kata dia, Pertamina MOR III telah menambah pasokan gasoline seiring dengan peningkatan kebutuhan produk gasoline yang naik 10% selama masa Satgas Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini. Sedangkan untuk produk gasoil mengalami penurunan permintaan sebanyak 9%.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4331 seconds (0.1#10.140)