KA Lodaya Tambahan Anjlok di Nagreg, Rute Dialihkan ke Utara

Rabu, 29 Mei 2019 - 22:10 WIB
KA Lodaya Tambahan Anjlok di Nagreg, Rute Dialihkan ke Utara
Petugas PT KAI tengah mengatasi masalah anjloknya KA Lodaya Tambahan. Foto-foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - KA Lodaya Tambahan Solo-BAndung anjlok di kilometer (km) 193-192 antara Stasiun Lebakrejo dan Nagreg, Rabu (29/5/2019) malam.

Pihak PT Kereta Api Indonesia Daop 2 Bandung membenarkan kejadian anjloknya KA Lodaya Tambahan Solo-Bandung tersebut.

“Kami atas nama perusahaan (PT KAI) memohon maaf atas terjadinya gangguan perjalanan yang disebabkan anjloknya KA Lodaya Tambahan di antara Stasiun Lebakjero dan Stasiun Nagreg,” kata Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung Noxy Citrea.

Saat ini, ujar Noxy, seluruh penumpang sudah dievakuasi menggunakan rangkaian di depannya yang tidak anjlok. Gerbong yang anjlok berada di urutan ketiga dari depan sehingga untuk memudahkan evakuasi, petugas memindahkan semua penumpang ke dua gerbong di depannya untuk kemudian ditarik menuju Bandung.

Rangkaian KA tersebut jalan menuju Stasiun Nagreg kemudian dilanjutkan menuju Stasiun Bandung. KA tersebut hanya mengangkut 95 penumpang dan semuanya sudah berangkat kembali menuju Bandung. Saat ini, para penumpang telah tiba di Stasiun Bandung pada pukul 19.18 WIB.

Atas kejadian tersebut, untuk sementara, kereta dari arah Bandung menuju timur akan memutar melalui jalur utara. KA melalui arah Purwakarta, Cikampek, Cirebon, Purwokerto, langsung ke Kroya untuk selanjutnya kembali ke jalur selatan.

"Penumpang diberikan pilihan berupa pengembalian bea secara penuh atau melanjutkan perjalanan kereta api dengan pola operasi memutar," ujar Noxy.

KA Lodaya Tambahan Anjlok di Nagreg, Rute Dialihkan ke Utara
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2744 seconds (0.1#10.140)