Berkat Panggung Opera, Annisa Juara Lomba Menulis Puisi Kemerdekaan 2018

Minggu, 19 Agustus 2018 - 15:01 WIB
Berkat Panggung Opera, Annisa Juara Lomba Menulis Puisi Kemerdekaan 2018
Rois Aam MSB Matdon menyerahkan piala kepada Annisa Nur Salma, juara Lomba Menulis Puisi Kemerdekaan 2018. Foto-foto: ISTIMEWA
A A A
BANDUNG - Annisa Nur Salma, pelajar SMA Al Irsyad Satya, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), berhasil menjadi pemenang Lomba Menulis Puisi Kemerdekaan 2018 bertema "Arti Kemerdekaan Bagiku" yang digelar Majelis Sastra Bandung (MSB).

Pengumuman pemenang Lomba Menulis Puisi Kemerdekaan 2018 dilaksanakan di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Minggu (19/8/2018). Annisa berhak menerima hadiah berupa uang tunai sebesar Rp300.000, buku-buku sastra, da plakat.

Pemenang kedua diraih Arly Sabila Arizal dari SMAN 1 Padalarang, KBB. Arly berhak atas hadiah Rp200.000, dan buku sastra. Sedangkan pemenang ketiga adalah Yasya Azalia Putri dari SMP Al Irsyad Satya mendapat hadiah Rp100.000 dan buku sastra, dan pemenang harapan diperoleh Putri Sasa Bila dari SMA Kartika Bandung mendapat bingkisan buku sastra.

Annisa sebagai pemenang pertama menulis puisinya berjudul Panggung Opera, Arly menulis puisiMemertal Aksara, Yasya dengan judul puisi Napas Kemerdekaan, sedangkan Putri menulis puisiImpian.

Salah seorang juri Noer Istanto mengatakan, sebagian besar peserta Lomba Menulis Puisi Kemerdekaan 2018 yang berjumlah 90 orang, terjebak tema. Sehingga, judul puisinya sama dengan tema. "Padahal judul bisa apa saja tidak harus sama dengan tema. Yang penting, isinya masih soal kemerdekaan," kata Noer seusai pengumuman pemenang dan pembagian hadiah di Gedung Indonesia Menggugat (GIM).

Menurut Noer, lomba menulis puisi ini penting bagi pelajar SMA karena mereka bisa melatih diri untuk berani dan merenungkan berbagai persoalan di luar dirinya sebagai siswa. 'Mereka nanti akan menjadi orang cerdas dan beriman," pungkas Noer.

Berkat Panggung Opera, Annisa Juara Lomba Menulis Puisi Kemerdekaan 2018
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.7992 seconds (0.1#10.140)