Sebagian Besar Ciayumajakuning Cerah Berawan, Kuningan Hujan Ringan

Selasa, 28 Mei 2019 - 10:41 WIB
Sebagian Besar Ciayumajakuning Cerah Berawan, Kuningan Hujan Ringan
Suasana di Bundaran Munjul, Majalengka Kota. Foto/Dok SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di sebagian besar Ciayumajakuning dan Sumedang pada Selasa (28/5/2019) ini. Kendati begitu, hujan diprakirakan masih akan turun.

Berdasar prakiraan BMKG Stasiun Meteorologi Jatiwangi, cuaca cerah berawan akan terjadi sejak pagi hingga malam di wilayah itu. Kondisi itu masing-masing terjadi di Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Majalengka.

Di Kabupaten Kuningan diprakirakan akan diselingi hujan ringan pada siang hari untuk kemudian kembali cerah berawan pada malam hari. Di Sumedang, cuaca cerah berawan terjadi pada pagi dan malam. Pada siang hari, daerah itu akan berawan.

Di sisi lain, suhu udara wilayah itu di kisaran 22 sampai 34 derajat celsius, dengan tingkat kelembapan udara 50 sampai 95 persen. Kabupaten Kuningan dan Sumedang menjadi daerah dengan suhu udara paling rendah, 22 sampai 33 derajat celsius. Suhu udara tertinggi terjadi di Kabupaten Indramayu, 25 sampai 34 derajat celsius.

Sementara prakiraan tinggi gelombang di perairan utara Cirebon dan Indramayu berkisar antara 0,5 sampai 1,5 meter. Kecepatan arus Laut ke Barat Laut di angka 5 sampai 40 sentimeter per detik.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0954 seconds (0.1#10.140)