Sukses Garap Pasar Ekspor, Enzoro Perluas Gerai di Tanah Air

Senin, 27 Mei 2019 - 21:40 WIB
Sukses Garap Pasar Ekspor, Enzoro Perluas Gerai di Tanah Air
Melihat potensi pasar yang cukup besar, Enzoro terus memperluas pasar dalam negeri . Foto/SINDONews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Produsen pakaian olahraga Enzoro terus memperbesar penetrasi ke pasar dalam negeri, dengan terus membuka gerai di berbagai daerah di Indonesia.

Pengembangan pasar dalam negeri dilakukan setelah sebelumnya produk ini berhasil menyasar pangsa pasar ekspor.

Advertising and Promotion Enzoro Lutfi Permana mengatakan, pangsa pasar untuk pakaian olahraga di dalam negeri saat terus berkembang, terutama di kawasan perkotaan.

Masyarakat metropolitan menjadikan olahraga sebagai kebutuhan menjaga kebugaran. Kondisi itu menyebabkan permintaan pakaian olahraga meningkat.

“Respons pasar cukup bagus, terutama kalangan muda metropolitan. Mereka sudah cukup aware terhadap gaya hidup sehat. Imbasnya, permintaan pakaian olahraga cukup baik,” kata Lutfi, Selasa (27/5/2019).

Diakui dia, melihat potensi yang terus berkembang, Enzoro terus melakukan pengembangan gerai. Saat ini, Enzoro telah memiliki 40 gerai di seluruh Indonesia. Antara lain di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Aceh.

Pengembangan brand Enzoro sendiri telah dimulai sejak 2009 lalu. Di mana, sebelumnya Enzoro lebih banyak menjadi penyuplai produk ekspor.

Menurut dia, Enzoro lahir dari perusahaan manufaktur garmen yang memasok 100% pakaian ekspor. Produk garmen ini menapak untuk brand terkenal Sportswear ke Amerika Serikat, Jepang dan negara-negara Uni Eropa lainnya.

“Saat ini, kapasitas pabrik kami mencapai 2 juta keeping per bulan. Jutaan produk itu kami topang dari tiga lokasi pabrik yang ada di Bandung, Majalengka, dan Solo,” ujar dia.

Sementara itu, untuk meningkatkan awareness terhadap produk ini, pihaknya menggelar Enzoro berbagi di 23 Paskal Shopping Center, Jalan Pasirkaliki, Kota Bandung, akhir pekan lalu.

Program tersebut mengajak masyarakat berbagi kepada anak kurang beruntung. Yaitu menyumbang dengan cara mengajak customer untuk berlari sejauh 3K di treadmill yang sudah disediakan.

Hasil dari usaha (lari) customer tersebut adalah mendapatkan satu buah Tee Enzoro Sportswear yang selanjutkan akan disumbangkan kepada anak-anak yang kurang beruntung di dua Yayasan terpilih. Yaitu Yayasan AmTrack Club dan yayasan Martunas Athletic School di Bandung dan Medan.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7135 seconds (0.1#10.140)