alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Serunya Agustusan ala Penyandang Disabilitas di Karawang

Nilakusuma
Serunya Agustusan ala Penyandang Disabilitas di Karawang
Penyandang disabilitas di Karawang menggelar acara Agustusan di Taman I Love Karawang. Foto/SINDONews/Nilakusuma

KARAWANG - Puluhan penyandang disabilitas yang tergabung dalam Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Karawang menggelar acara Agustusan di Taman I Love Karawang di dekat Stadion Singaperbangsa Karawang, Sabtu (19/8/2018).

Acara kalangan disabilitas itu menarik perhatian masyarakat yang kebetulan sedang berkunjung ke taman tersebut. Anggota DPRD Karawang Indriyani sengaja hadir untuk memotivasi kalangan disabilitas mengikuti berbagai lomba seperti pukul kendi, makan kerupuk, dan balap karung.

Ketua PPDI Karawang Nandang mengatakan, acara Agustusan sengaja digelar di Taman I Love Karawang untuk membuktikan bahwa mereka bisa membaur dengan masyarakat. Berbagai perlombaan diikuti sejumlah anggota PPDI dan malam harinya menggelar kreasi kesenian band tunanetra.

"Selama ini kami merasa terasing karena kondisi kami. Namun saat ini teman-teman sudah sepakat harus berani tampil di depan umum. Acara Agustusan ini menjadi momen bagi kami untuk bisa membaur dengan masyarakat lainnya," kata Nandang, Minggu (19/8/2018).

Dalam acara tersebut, kata Nandang, sekaligus juga menympaikan pesan kepada pemerintah daerah karena kurangnya perhatian kepada penyendang disabilitas.

Nandang berharap melalui acara ini pemerintah daerah bisa membuka mata untuk memberikan perhatian yang lebih baik lagi kepada mereka.

"Selama ini kami merasa keberadaan kami ini seperti dikucilkan oleh pemerintah daerah. Padahal anggota kami sebanyak 200 orang membutuhkan ularan tangan pemerintah," ujar dia.

Sementara itu anggota DPRD Karawang Indriyani mengatakan, dirinya sangat mensuport kegiatan yang dilakukan anggota PPDI ini. Keberanian mereka tampil ditengah masyarakat harus didukung semua pihak, termasuk pemerintah daerah.

"Kami sering komunikasi dengan mereka dan mencoba memberikan solusi atas permasalahan selama ini. Ketika mereka mempunyai rencana untuk menggelar acara Agustusan, kami langsung mendukung agar mereka memiliki kepercayaan diri untuk berada di lingkungan sekitar," tandas Indriyani.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif