alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polres Majalengka Sosialisasikan Kebijakan Sistem Satu Arah di Tol Cipali

Inin Nastain
Polres Majalengka Sosialisasikan Kebijakan Sistem Satu Arah di Tol Cipali
Petugas Kepolisian dan Dishub Majalengka memasang spanduk sosialisasi sistem satu arah. Foto/Istimewa

MAJALENGKA - Terhitung sejak Kamis (30/5/2019), kebijakan one way atau satu arah di Tol Cipali akan diberlakukan. Menyikapi hal itu, Polres Majalengka melakukan sosialisasi terkait hal yang berhubungan dengan kebijakan itu.

Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Atik Suswanti mengatakan, penerapan Sistem Satu Arah di Jalur Tol Cipali dari Arah Jakarta dilakukan pada 30 Mei-2 Juni 2019. Saat arus balik, kebijakan itu akan diberlakukan pada  8-10 Juni 2019.

"Untuk arus mudik mulai dari pukul 08.00 sampai 21.00 WIB, mulai KM 25 Cikarang Utama sampai 263 Brebes. Adapun arus balik, dari 12.00 sampai 24.00 WIB, dimulai KM 263 Brebes sampai KM 70 Cikampek," kata dia.



Terkait lalu lintas dari arah berlawanan diberlakukannya one way, jelas dia, dialihkan ke Jalur Pantura via GT Sumberjaya (Majalengka) ke Palimanan (Cirebon) atau via GT Cikedung (Indramayu) ke Cikamurang (Indramayu).

"Untuk menyosialisasikan kebijakan itu, kami juga memasang spanduk di wilayah hukum Majalengka. Spanduk-spanduk itu dipasang di Bunderan Cigasong arah Majalengka Kota, Rajagaluh dan Maja, Pom Bensin Kawunggirang, depan POM Bensin Pujasera, Majalengka Kota, Jalan Baru Panglayungan, serta POM Bensin Panyingkiran," jelas dia.

Sementara, Kepala Dinas BMCK Kabupaten Majalengka Eman Suherman menegaskan, ruas jalan di Kabupaten Majalengka siap jika nantinya terkena dampak kebijakan one way itu. Menurutnya, ruas jalan dari mulai jalan nasional hingga jalan kabupaten kondisinya cukup layak untuk dilalui pemudik.



(zik)

loading...