alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gelar Operasi Pekat, Petugas Amankan 15 Pasangan Selingkuh

Toiskandar
Gelar Operasi Pekat, Petugas Amankan 15 Pasangan Selingkuh
15 pasangan selingkuh yang terjaring razia pekat dikumpulkan di Mako Satpol PP Kabupaten Cirebon. Foto/INewsTV/Toiskandar

CIREBON - Petugas gabungan dari Satpol PP Kabupaten Cirebon, TNI, dan Polres Cirebon menggelar razia penyakit masyarakat (pekat) dengan sasaran hotel kelas melati, Minggu (26/5/2019).

Dari razia itu, petugas mengamankan belasan pasangan selingkuh tengah berduaan di dalam kamar hotel yang berada di kawasan wisata puncak Gronggong dan pantura Kedawung. Petugas juga mengamankan ratusan botol miras berbagai merek yang disita dari sejumlah pedagang.

Satu persatu kamar hotel yang kerap dijadikan tempat memadu kasih pasangan gelap itu diperiksa petugas gabungan. Beberapa kali petugas harus menggedor paksa kamar yang diduga tengah digunakan pasangan di luar nikah tersebut. Mereka tak bisa menunjukan identitas maupun surat nikah yang sah.



Selain di kawasan wisata Gronggong, petugas gabungan juga menggelar azia pekat pantura Kedawung. Di sini pun, mendapati belasan pasangan mesum. Seluruh pasangan lalu digelandang ke mobil Satpol PP.

Sedangkan ratusan botol miras ilegal diamankan dari wilayah Gunungjati dan Plumbon. Miras berbagai merek tersebut disita petugas dari dua pedagang yang membandel dan nekat menjual miras pada bulan suci Ramadhan.

Kasi Trantibum Satpol PP Kabupaten Cirebon Iman Sugiharto mengatakan, pasangan di luar nikah dan ratusan botol miras dibawa ke Mako Satpol PP Kabupaten Cirebon untuk dilakukan pendataan.

"Khusus untuk pasangan di luar nikah, selain dilakukan pembinaan, petugas juga memanggil orang tua masing-masing sebagai efek jera dan tidak mengulangi perbuatannya di kemudian hari," kata Iman.



(awd)