Raih Tripartit Award, Emil: Dua Tahun Tak Ada Demo Buruh di Bandung

Minggu, 19 Agustus 2018 - 11:09 WIB
Raih Tripartit Award, Emil: Dua Tahun Tak Ada Demo Buruh di Bandung
Ridwan Kamil berfoto bersama ASN Kota Bandung seusai menerima penghargaan LKS Tripartit Award Provinsi Jabar 2018, Minggu (19/8/2018).
A A A
BANDUNG - Pemkot Bandung meraih penghargaan LKS Tripartit Award Provinsi Jawa Barat 2018, berkat upaya menjalin hubungan baik antara pemerintah, buruh, dan perusahaan.

Penghargaan diterima Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Provinsi Jabar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu (19/8/2018).

“Alhamdulillah Kota Bandung menambah prestasi lagi. Harapan ini menjadi makna untuk mendapat penghargaan lainnya,” kata Ridwan Kamil.

Menurut Wali Kota yang akrab disapa Kang Emil ini, penghargaan tersebut merupakan apresiasi berkat berbagai terobosan yang telah dilakukan Pemkot Bandung terhadap buruh dan perusahaan. Misalnya membuat berbagai inovasi yang membuat buruh nyaman tinggal di Kota Bandung.

Emil menjelaskan, ada program bus gratis bagi buruh, rumah susun bagi buruh, sembako delivery, membuat peraturan inklusi bahwa semua perusahaan tidak boleh diskriminatif. Termasuk memberi kesempatan kepada disabilitas.

Hubungan antara buruh, perusahaan, dan pemerintah dinilai cukup berhasil dibangun. Hal itu tampak pada stabilitas kota yang cukup baik. “Ini hasil dari pemimpinan Bandung yang juga turun tangan. Coba lihat saja, sudah dua tahun tidak ada demo di Bandung,” beber dia.

Pada HUT Pemprov Jabar kali ini, juga diberikan penghargaan kepada belasan instansi dan perorangan. Di antaranya penghargaan wajib pajak, penghargaan partisipasi pemilih, penghargaan ketenagakerjaan, dan lainnya.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5665 seconds (0.1#10.140)