alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pengamanan Mudik, Anjing Pelacak Disiagakan di Stasiun KA Kejaksan

Toiskandar
Pengamanan Mudik, Anjing Pelacak Disiagakan di Stasiun KA Kejaksan
Anggota Unit Polisi Satwa (K9) Polda Jabar melakukan pengamanan di Stasiun KA Kejaksan, Kota Cirebon. Foto/INewsTV/Toiskandar

CIREBON - Ratusan petugas gabungan dari Polsus KA, TNI, dan Polri disiagakan di seluruh stasiun kereta api (KA) di Indonesia, termasuk Kota Cirebon, untuk pengamanan angkutan lebaran 2019.

Minggu (26/5/2019) siang, Unit Polisi Satwa (K9) Polda Jabar mengerahkan dua anjing pelacak untuk mengamankan Stasiun Kejaksan dan Prujakan, Kota Cirebon.

Dua anjing pelacak itu melakukan penyisiran ke setiap sudut area stasiun. Penyisiran dilakukan untuk mengantisipasi tindakan terorisme, bahan peledak, dan benda berbahaya lainnya.



Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon Tamzil Nurhamedi mengatakan, anjing pelacak itu juga diperbantukan untuk mengecek jalur kereta api. Semua ini untuk memberikan rasa aman kepada para penumpang kereta api pada mudik dan balik lebaran 2019.

Tim K9 atau anjing pelacak tersebut, kata Tamzil, akan disiagakan di stasiun kereta api dari H-10 hingga H plus. "Kami juga menyiagakan ratusan personel dari Polsus KA, TNI, dan Polri di seluruh stasiun untuk melakukan pengamanan," kata Tamzil.

Selain pengamanan, ujar dia, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada angkutan lebaran tahun ini, PT KAI Daop 3 Cirebon telah menambah 6 kereta api tambahan. Total 48 kereta api tambahan dan 90 kereta regular yang melintasi Cirebon, dengan rute Jawa menuju Jakarta maupun sebaliknya.



(awd)