alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ingin Tampil Cantik di Hari Lebaran, Catat Tips dari Anisa Lanesa

Agung Bakti Sarasa
Ingin Tampil Cantik di Hari Lebaran, Catat Tips dari Anisa Lanesa
Praktisi kecantikan asal Bandung, Anisa Lanesa saat mengajari teknik airbrush make up dalam beauty class plus buka puasa bersama dan charity bagi anak yatim, Jumat (24/5/2019). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa

BANDUNG - Tampil cantik setiap hari tentu menjadi idaman setiap perempuan, tak terkecuali di hari Lebaran yang tak lama lagi akan tiba. Di hari kemenangan nan fitri itu, setiap perempuan ingin tampil cantik, selain tentu dengan mengenakan busana terbaik.

Namun, para perempuan jangan sampai salah menggunakan make up di hari Lebaran. Alih-alih ingin terlihat berbeda saat Lebaran, bisa jadi Anda justru menjadi bahan guyonan keluarga besar dan tetangga karena salah ber-make up.

Menurut praktisi kecantikan Anisa Lanesa, meski Lebaran penuh keceriaan, namun bukan berarti harus dengan make up yang terkesan menor.



Terlebih, tren make up saat ini cenderung mengarah pada air brush, flawless, dan glowing yang simple. "Lebaran itu menang ceria, tapi tetap harus soft," kata Anisa di Bandung, Sabtu (25/5/2019).

Anisa pun berbagi tips ber-make up yang cocok di hari Lebaran. Sesuai tren make up saat ini, kata Anisa, make up yang cocok di hari Lebaran nanti adalah flawless agar tampilan wajah simple, namun tetap glowing. "Jadi simple aja dan lebih ke glowing, summering-nya diperbanyak," ujar perempuan cantik ini.

Meski begitu, Anisa menyarankan, agar tampil beda, para perempuan tetap mengenakan bulu mata dan alis yang sama-sama simple. Selain itu, agar tampil sempurna, lipstik yang digunakan tak perlu berwarna mencolok. Flawless make up cocok menggunakan lipstik berwarna nude.

"Flawless make up itu intinya gak menor. Fondation gak terlalu tebal, termasuk eyeshadow juga nude. Tapi, bulu mata tetap on, kuncinya memang tetap di bulu mata dan alis," tutur Anisa yang telah berkecimpung di dunia kecantikan selama enam tahun terakhir itu.

Anisa mengungkapkan, air brush make up, flawless, dan glowing menjadi tren make up saat ini. Cara ber-make up seperti itu pula lah yang selalu dia ajarkan kepada para perempuan dalam kelas kecantikan (beauty class) yang kerap digelar.

Dalam beauty class yang digelar di Hotel Amaroossa, Jalan Aceh, Kota Bandung, Jumat 24 Mei 2019 kemarin pun, lanjut Anisa, dia memberikan tiga teknik make up tersebut. Dalam beauty class plus buka puasa bersama dan charity bagi anak yatim piatu itu, Anisa mengajari puluhan ibu-ibu yang notabene masih kerap menerapkan teknik make up "jadul" .

"Niatnya memang ingin beramal di bulan Ramadhan. Kita undang ibu-ibu untuk mengikuti beauty class ini, agar teknik make up mereka menjadi kekinian," katanya.

Selain memberikan teknik make up yang sesuai tren kekinian, Anisa pun berharap, para ibu-ibu yang mengikuti beauty class tersebut nantinya mendapatkan tambahan penghasilan dari jasa make up yang mereka pelajari.

"Apalagi, klien-klien saya juga sekarang mintanya selalu glowing make up atau flawless makeup. Kita ingin, meski secara usai mereka tidak muda lagi, namun teknik make up mereka minimal menjadi kekinian," terangnya.

Anisa menambahkan, selain memberikan ilmu kepada ibu-ibu dan perempuan lainnya, dalam beauty class tersebut, digelar pula acara buka puasa bersama dan pemberian santunan bagi 30 anak yatim.

"Acara kemarin itu digelar karena kita berniat untuk beramal di bulan yang suci ini, semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat dan mendapat berkah," pungkasnya.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif