alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ridwan Kamil: Mari Menolong Sesama Umat dengan Cara Membayar Zakat

Agung Bakti Sarasa
Ridwan Kamil: Mari Menolong Sesama Umat dengan Cara Membayar Zakat
Gubernur Jabar Ridwan Kamil membayar zakatnya kepada Baznas Jabar di Bandung, Sabtu (25/5/2019). Foto/Istimewa

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau seluruh warganya yang beragama Islam untuk segera membayar zakat di Bulan Ramadhan tahun ini. Menurut Gubernur yang akrab disapa Emil itu, berzakat akan meningkatkan ibadah dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Terlebih, zakat pun bisa meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama umat.

Emil telah membayar zakatnya langsung kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jabar di Bandung, Sabtu (25/5/2019). Selain Emil, pembayaran zakat juga dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar dan para pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Jabar.

"Alhamdulillah, jika zakat ini kita tunaikan di Bulan Suci Ramadhan, maka banyak pihak atau mustahik yang terbantu dan tentunya kita akan mendapatkan balasan dari Allah SWT," ujar Emil seusai membayarkan zakatnya.



Oleh karenanya, Emil mengimbau seluruh warga muslim di Jabar untuk segera mambayar zakat. Dia juga menyebut, membayar zakat merupakan bagian dari membangun Jabar Juara Lahir dan batin.

"Saya mengajak seluruh warga Jawa Barat, khususnya umat Islam, di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, mari kita tingkatkan ibadah dan ketakwaan kita, salah satunya adalah memperbanyak salat dan menunaikan zakat. Mari membangun Jawa Barat, mari kita menolong sesama umat dengan cara membayar zakat," tandas Emil.



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif