Ucapkan Selamat, MUI Subang Harap Jokowi-Ma'ruf Amanah

Jum'at, 24 Mei 2019 - 20:47 WIB
Ucapkan Selamat, MUI Subang Harap Jokowi-Maruf Amanah
Joko Widodo dan KH Maruf Amin, Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Pemilu 2019. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
SUBANG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Subang menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Joko Widodo dan Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024.

"Kami ucapkan selamat atas terpilihnya pak Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia pada Pemilu 2019," kata Ketua MUI Subang Moh Musa Muttaqin, Jumat (24/5/2019).

Dia berharap, Jokowi-Ma'ruf dapat menjadi pimpinan amanah atas kepercayaan masyarakat kepada pasangan nomor urut 1 itu.

"Kami berharap Pak Jokowi dan Kyai Ma'ruf dapat menjadi pemimpin yang amanah. Kami juga mengapresiasi KPU sebagai penyelenggara pemilu atas terselenggaranya pesta demokrasi ini," ujar dia.

Musa menuturkan, MUI Subang mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan para penyelenggara pemilu lainnya karena telah bekerja keras menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar di Indonesia tahun ini. "Kami juga berikan apresiasi kepada KPU atas kinerja dalam menyelenggarakan Pemilu 2019 ini," tutur Musa.

Senada dengan Musa, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Subang Mugni Ismail juga memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Jokowi dan Ma'ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.

Mugni mengajak masyarakat untuk turut mendukung program Jokowi dan Ma'ruf guna membawa Indonesia lebih baik lima tahun ke depan. "Saya ucapkan selamat dan mari masyarakat kita dukung program pak Jokowi dan Kyai Ma'ruf," ungkap Mugni.

Selain MUI dan FKUB, dukungan juga turut diberikan para tokoh agama dan ulama di Kabupaten Subang. Seperti, Pimpinan Pondok Pesantren At-tawazun Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang Musfiq Amrullah.

Musfiq mengapresiasi kinerja KPU dan penyelenggara Pemilu 2019 ini dan mengucapkan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada KPU yang telah melaksanakan pemilu dengan jujur dan demokratis. Kami pun mengucapkan selamat kepada bapak Jokowi dan Kyai Maaruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih," tandas Musfiq.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9391 seconds (0.1#10.140)