Jelang Arus Mudik, Pemkab Pangandaran Bangun 30 Posko Lalin

Jum'at, 24 Mei 2019 - 15:57 WIB
Jelang Arus Mudik, Pemkab Pangandaran Bangun 30 Posko Lalin
Petugas mempersiapkan alat dan markah jelang mudik Lebaran 2019. Foto/SINDOnews/Syamsul Maarif
A A A
PANGANDARAN - Menjelang mudik Idul Fitri 2019, Pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui Dinas Perhubungan bangun 30 Posko Lalu Lintas. Posko ini difokuskan di jalur rawan kemacetan.

Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan Kabupaten Pangadaran Rodih mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik dan kepadatan arus lalu lintas menjelang dan sesudah Lebaran.

"Survei jalan sudah dilakukan mulai dari perbatasan Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, dan Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran hingga ke Kecamatan Cimerak dan Kecamatan Langkaplancar," kata Rodih, Jumat (24/5/2019).

Rodih menambahkan, pembangunan Posko Lalu Lintas difokuskan di jalur yang rawan terjadi kemacetan. "Posko Lalu Lintas akan diisi oleh petugas jaga untuk mengatur arus kendaraan dan petugas P3K," ujarnya.

Titik kemacetan yang harus diwapadai di antaranya kawasan wisata Batu Hiu, Karapyak, Green Canyon, Batu Karas, dan Pangandaran. "Jumlah personel yang kemungkinan diterjunkan sebanyak 100 orang dari mulai PNS dan Non PNS," papar Rodih.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.7244 seconds (0.1#10.140)