Jelang Lebaran, Permintaan Jasa Pengiriman Meningkat

Jum'at, 24 Mei 2019 - 13:44 WIB
Jelang Lebaran, Permintaan Jasa Pengiriman Meningkat
Humas JNE Jawa Barat Kurniati (kiri) didampingi Kepala Cabang JNE Karawang Andre Nurjianto memberi keterangan pers terkait lonjakan permintaan pengiriman. Foto/SINDOnews/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Memasuki masa mudik Lebaran ini perusahaan jasa pengiriman seperti mendapat berkah karena mengalami lonjakan permintaan layanan jasa pengiriman. Lonjakan permintaan jasa pengiriman naik 40% dari hari normal yang mencapai 20 ribu pengiriman setiap harinya.

Perusahaan jasa pengiriman seperti berlomba memanfaatkan momentum Lebaran ini untuk menarik konsumen dengan membuat program layanan kiriman cepat dan aman. Seperti yang dilakukan perusahaan jasa pengiriman JNE Cabang Karawang yang menawarkan jasa layanan JTR atau JNE Trucking. Dalam program itu, JNE menerima layanan pengiriman minimum 10 kilogram ke seluruh Indonesia.

Musim mudik tahun ini JNE Cabang Karawang kewalahan melayani permintaan pelanggan untuk jasa pengiriman. Peningkatan jasa pengiriman paling banyak untuk pengiriman fashion dan makanan. "Perdagangan online ikut memicu peningkatan jasa pengiriman dan lonjakannya itu mejelang Lebaran ini," kata Kepala Cabang JNE Kabupaten Karawang Andre Nurjianto, Jumat (24/5/2019).

Menurut Andre, untuk program JTR ini, pihaknya cukup kewalahan melayani permintaan pengiriman. Dalam satu hari layanan JTR ini bisa mencapai 1.800 pengiriman. Kebanyakan jasa pengiriman masyarakat ini untuk wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Untuk Karawang ini kebanyakan tujuan pengiriman ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Ini mungkin lantaran Karawang itu kota industri jadi banyak pendatang dari sana," katanya.

Menurut Andre, setiap hari JNE Karawang bisa melayani pengiriman mencapai 20 ribu pengiriman per harinya. Sedangkan untuk tingkat nasional bisa mencapai 1 juta pengiriman setiap harinya. Biasanya pengiriman barang akan mengalami penurunan seusai Lebaran.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6229 seconds (0.1#10.140)