Pangdam: Kodam Siliwangi Hebat, Cikal Bakal Kopassus

Jum'at, 24 Mei 2019 - 00:56 WIB
Pangdam: Kodam Siliwangi Hebat, Cikal Bakal Kopassus
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono memotong tumpeng syukuran HUT ke-73 Kodam III/Siliwangi. Foto/Istimewa/Pendam Siliwangi
A A A
BANDUNG - Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi menggelar syukuran hari ulang tahun (HUT) ke-73 dan memperingati Nuzurul Quran 1440 H di Masjid Al- Ikhlas Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh Nomor 69, Kota Bandung, Kamis (23/5/2019).

Syukuran HUT Kodam III/Siliwangi ke-73 ini dilaksanakan dengan sederhana, namun khidmat. Ini adalah bentuk syukur dan anugerah yang telah diberikan Allah SWT karena Kodam III/Siliwangi. Hadir untuk memberikan tausyiah Abuya KH M Muhyidin Abdul Khidir Al Manfi.

Pangdam: Kodam Siliwangi Hebat, Cikal Bakal Kopassus


Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengatakan, syukuran HUT Kodam III/Siliwangi digelar bersamaan dengan peringatan Nuzulul Quran karena saat ini sedang dalam bulan suci Ramadhan.

"Jadi kalau ulang tahun kesannya ramai-ramai, sekarang karena bulan puasa dan juga sedang padat-padatnya kegiatan pemilu, sehingga kita membuat edaran kepada satuan-satuan untuk menyelenggarakan acara seperti ini," kata Pangdam.

Intinya, ujar Panglima, adalah doa agar seluruh jajaran Kodam Siliwangi merefleksikan peran Kodam selama ini. "Kodam III/Siliwangi adalah Kodam hebat karena cikal bakal dari Kopassus (Komando Pasukan Khusus)," ujar Panglima.

Jika melihat sejarah Kodam III/Siliwangi, tutur Tri, tidak ada yang mengecewakan, semuanya hebat. Jadi dengan dengan kehebatan tersebut, seluruh prajurit Kodam Siliwangi harus tetap semangat dan harus dapat meningkatkan kinerja.

Tri menuturkan, momentum peringatan HUT ke-73 Kodam III/Siliwangi hendaknya dijadikan wahana untuk melakukan instrospeksi dan evaluasi diri.

"Sejauh mana kita telah dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai jabatan yang diemban dalam mendukung tugas pokok Kodam III/Siliwangi," tutur Tri.

Dalam kesempatan itu, Pangdam mengucapkan selamat ulang tahun ke-73 Kodam III/Siliwangi, sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS yang telah menunaikan tugas sesuai peran dan fungsinya masing-masing.

"Sekecil apapun peran yang kalian berikan, menjadi salah satu penentu keberhasilan Kodam III/Siliwangi," pungkas Pangdam.

Tampak hadir pada kegiatan ini, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, Staf Ahli Pangdam III/Siliwangi, Irdam III/Siliwangi, para Asisten Kasdam III/Siliwangi, dan lain-lain.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.0728 seconds (0.1#10.140)