Festival Tanah Air Bakal Digelar di Majalengka, Catat Tanggalnya

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 19:35 WIB
Festival Tanah Air Bakal Digelar di Majalengka, Catat Tanggalnya
Festival Tanah Air tahun lalu. Foto/Dokumen Konser Kampung/Istimewa
A A A
MAJALENGKA - Di sisa tahun 2018 ini, sejumlah event yang berkaitan dengan seni dan budaya siap digelar di Kabupaten Majalengka. Salah satu event itu adalah Festival Tanah Air adalah salah satu event yang digagas penggiat seni di Kabupaten Majalengka.

Festival Tanah Air merupakan ajang rutin yang pada tahun ini masuk tahun kelima. Dalam pelaksanaannya, event tersebut menghadirkan sejumlah seniman dari berbagai daerah yang memang memiliki banyak terobosan-terobosan segar.

"Ini agenda yang ke ima, digelar rutin setiap tahun. Lewat event ini, kami ingin menggali sekaligus saling berbagi dengan teman-teman yang terus-menerus berinovasi dalam menghasilkan karya," kata Ketua Sanggar Konser Kampung Jatitujuh Didin Aminudin kepada SINDOnews, Sabtu (18/8/2018).

Menurutnya, Festival Tanah Air akan digelar selama tiga hari sejak 26 hingga 28 Oktober 2018. Dalam kurun waktu tiga hari itu akan diisi dengan aksi panggung dari sejumlah seniman serta sarasehan.

"Alhamdulillah, sudah ada teman-teman yang konfirm. Nantinya ada penampilan seni tradisional seperti Karinding, Tarawangsa, dan lain-lain. Ada juga tamu dari Mexico," jelas dia.

"Selain aksi panggung, ada juga sarasehan dari para seniman yang terus-menerus berinovasi. Sebelum hari H, ada praevent, seperti Festival Angin Majalengka yang dimulai Sabtu (18/8/2018) malam ini," lanjut dia.

Menuru dia, dalam pelaksanaannya nanti, Festival Tanah Air akan mengambil tempat di atas salah satu sungai di Jatitujuh. "Konsep panggung sendiri artistik bambu, dibuat di atas sungai. Nantinya mungkin luas panggung itu sekitar 12x6 meter," jelasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2443 seconds (0.1#10.140)