Ini Nasihat Ustaz Arifin Ilham yang Selalu Dipraktikkan Ridwan Kamil

Kamis, 23 Mei 2019 - 17:07 WIB
Ini Nasihat Ustaz Arifin Ilham yang Selalu Dipraktikkan Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Ustaz Arifin Ilham. Gubernur yang akrab disapa Emil itu menyebut, almarhum sosok guru baginya. Setiap ilmu yang diberikan almarhum, kata Emil, akan selalu dia amalkan, di antaranya terus berzikir setiap waktu.

"Nasihat yang paling fundamental kepada saya adalah apa pun yang dilakukan, batin dan lisan harus selalu mengucap lafaz Allah. Dan saya selalu praktikkan itu sampai sekarang," ungkap Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (23/5/2019).

Emil mengaku telah lebih dari enam kali bertemu dengan Arifin Ilham. Sehingga, dapat memetik ilmu dari setiap nasihat yang diberikan pendiri Az Zikra itu untuk kemudian diaplikasikan dalam kesehariannya.

Atas nama Pemprov Jabar, Emil pun menyampaikan terima kasihnya kepada almarhum yang semasa hidupnya turut berperan mengajak warga Jabar untuk beriman dan taat kepada Allah sesuai dengan akidah, syariat, dan akhlak Islam.

"Almarhum adalah ulama besar di Jabar, khususnya di Bogor dan memiliki tingkat keilmuan yang luar biasa. Mudah-mudahan diterima iman Islamnya, ditempatkan di sisi terbaik, kemudian ilmu yang diterima bisa bermanfaat," katanya.

Diketahui, Ustaz Arifin Ilham berpulang pada Rabu, 22 Mei 2019 malam setelah menjalani perawatan di Penang, Malaysia. Almarhum mendapat cobaan berupa penyakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A. (Baca Juga: Ridwan Kamil Turut Berdukacita atas Meninggalnya Ustaz Arifin Ilham(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3814 seconds (0.1#10.140)