Muhammadiyah Berharap MK Profesional dan Independen

Kamis, 23 Mei 2019 - 14:04 WIB
Muhammadiyah Berharap MK Profesional dan Independen
Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah. Foto/SINDOnews/Dzikry Subhanie
A A A
JAKARTA - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengapresiasi sikap dan langkah pasangan calon presiden-calon wakil presiden yang bersaing secara sehat dan menyelesaikan masalah Pemilu melalui jalur konstitusional di Mahkamah Konstitusi (MK). Muhammadiyah pun berharap MK profesional dan independen.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengungkapkan, langkah paslon capres-cawapres yang menyelesaikan masalah pemilu melalui jalur konstitusional di MK harus disertai sikap bijak dengan menyampaikan pernyataan positif dalam menghadapi situasi politik nasional.

"Hal tersebut harus diikuti oleh para tim sukses pendukung dan semua pihak yang terlibat untuk mengedepankan sikap politik berjiwa kenegarawanan agar seluruh proses demokrasi ada akhirnya dengan baik dan konstitusional," ujar Haedar Nashir di Gedung PP Muhammadiyah, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Haedar pun berharap, MK dalam menangani pengaduan hendaknya benar-benar menyerap aspirasi dan menjalankan fungsi atau tugasnya secara adil, objektif, profesional, independen, dan bebas dari kepentingan apa pun serta tidak menutup mata dari permasalahan, pelanggaran, dan kecurangan yang memiliki alat bukti yang kuat dengan benar-benar berdiri tegas di atas konstitusi sehingga dapat memenuhi tuntutan keadilan.

"Putusan MK nantinya harus dihormati dan semua pihak harus mengakhiri proses politik Pemilu 2019 secara konstitusional serta kembali bersatu dan membangun Indonesia yang sarat tantangan ke depan," jelasnya. (Baca Juga: Diapresiasi, Rencana Kubu Prabowo-Sandi Gugat Hasil Pilpres ke MK(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2316 seconds (0.1#10.140)