Hujan Air Mata saat Jajaran Polrestabes Bandung Melepas Hendro

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 17:44 WIB
Hujan Air Mata saat Jajaran Polrestabes Bandung Melepas Hendro
Isak tangis dan tetesan air mata membasahi pipi hampir semua anggota polisi jajaran Polrestabes Bandung saat tradisi pelepasan Kombes Pol Hendro Pandowo di Halaman Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Sabtu (18/8/2018). Foto/SINDOnews/Agus
A A A
BANDUNG - Isak tangis dan tetesan air mata membasahi pipi hampir semua anggota polisi jajaran Polrestabes Bandung saat digelar tradisi pelepasan Kombes Pol Hendro Pandowo di Halaman Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Sabtu (18/8/2018).

Tradisi pelepasan diawali dengan pengalungan untaian bunga melati oleh Kapolrestabes Bandung yang baru Kombes Pol Irman Sugema kepada Hendro Pandowo. Kemudian, Erina, istri Irman Sugema, memberikan buket bunga mawar kepada Novi Kusnovianti, istri Hendro Pandowo.
Hujan Air Mata saat Jajaran Polrestabes Bandung Melepas Hendro

Setelah itu, didampingi Kapolrestabes Bandung yang baru, Hendro dan istri menyalami satu per satu anggota yang berbaris di sekeliling lapangan upacara. Diiringi pembacaan puisi yang menggugah perasaan oleh pembawa acara, suasana haru pun tercipta.

Hendro Pandowo yang didampingi istri Novi Kusnovianti pun tak kuasa menahan haru. Mereka berdua meneteskan air mata saat bersalaman dan memeluk satu per satu anggota yang merupakan anak buahnya itu.

Bahkan, wartawan yang biasa meliput kegiatan di Polrestabes Bandung juga disalami dan dipeluk oleh Hendro yang mengemban jabatan baru sebagai Karo Provost Div Propam Polri. "Terima kasih banyak atas dukungannya selama ini," kata Hendro.

Upacara pelepasan berlanjut dengan sesi pedang pora. Anggota berpakaian dinas dan membawa pedang berbaris memanjang saling berhadapan. Pedang diturunkan yang ujungnya saling menyentuh. Hendro Pandowo dan istri berjalan di tengah di antara pedang.

Perlahan pedang-pedang itu diangkat saat Hendro dan istri berjalan. Setelah semua barisan pedang terlewati, Hendro diminta menuliskan pesan terakhir untuk jajaran Polrestabes Bandung.
Hujan Air Mata saat Jajaran Polrestabes Bandung Melepas Hendro

Di papan putih yang telah disiapkan, Hendro menuliskan pesan,"Love You Full, jajaran Polrestabes Bandung. Salam kompak selalu. Bandung aman bagi warganya dan tidak aman bagi pelaku kejahatan. 18/8/2018. HP 007. Muachh!!!"

Upacara pun berakhir saat Kapolrestabes Bandung Irman Sugema mengantarkan Hendro dan istri masuk mobil.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3410 seconds (0.1#10.140)