alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Truk Pengangkut Garam Terjun ke Jurang di Nagreg

Agus Warsudi
Truk Pengangkut Garam Terjun ke Jurang di Nagreg
Tim rescue Kantor SAR Bandung turun ke lokasi kejadian untuk mencari korban truk masuk jurang. Foto/Istimewa/SAR Bandung

BANDUNG - Sebuah truk ekspedisi pengangkut garam milik perusahaan angkutan Borobudur Indah Transport mengalami kecelakaan di Cagak, jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, Rabu (22/5/2019) sekitar pukul 19.30 WIB.

Sampai saat ini, tim search and rescue (SAR) dari Basarnas Bandung dan Polres Bandung tengah melakukan pencarian terhadap sopir dan kernet truk bernomor polisi D8919 CG yang dikemudikan oleh Dedi.

Tim SAR telah turun ke jurang di lokasi kejadian. Posisi truk terlihat miring ke kiri. Isi muatan garam truk tersebut terlihat masih utuh berada di dalam kontainer. Namun ada juga yang tercecer di beberapa titik jurang.



Humas Basarnas Bandung Joshua Banjarnahor mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari Polsek Nagreg, Basarnas Bandung langsung meluncur ke lokasi kejadian.

"Tim rescue Kantor SAR ke lokasi bersama petugas Polres Bandung untuk melakukan asesment. Saat ini tim sedang berupaya mencari sopir dan kernet truk tersebut," kata Joshua.

Berdasarkan informasi awal yang diterima, ujar Joshua, truk mengalami kecelakaan, hilang kendali saat melaju di jalur Nagreg. Truk oleng lalu terguling dan menabrak sebuah bangunan di sisi jalan. Selanjutnya truk terjun ke jurang.

Salah seorang anggota tim rescue Kantor SAR Bandung yang melakukan pencarian mengatakan, tidak menemukan korban baik di bawah, depan, dan belakang truk. "Kami cari (korban sopir dan kernet) sampe bawah. Di bawah gak ada, di depan juga gak ada. Kemungkinan besar terhimpit di paling bawah," katanya.

Berdasarkan surat jalan truk tersebut, alamat kantor pusat Perusahaan Angkutan Borobudur Indah Transport di Jalan Margo Mulyo Indah I D-20 Surabaya. Sedangkan kantor di Bandung, Jalan Cirangrang Dalam Nomor 18, Kopo, Kota Bandung.



(awd)