Salurkan CSR, WOM Finance Bantu 21 Masjid di Indonesia

Rabu, 22 Mei 2019 - 21:01 WIB
Salurkan CSR, WOM Finance Bantu 21 Masjid di Indonesia
Jajaran manajemen WOM Finance menyerahkan bantuan CSR kepada perwakilan DKM Al Muqorrobin, Jalan Tegal Kawung RT 01/08, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
CIMAHI - Sebanyak 21 masjid di sejumlah daerah di Indonesia mendapatkan bantuan sarana dan perlengkapan ibadah.

Bantuan tersebut berasal dari program Coorporate Social Responsibility (CSR) dari PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance).

"Bantuan sarana dan perlengkapan ibadah ini adalah program CSR kami di bidang sosial, kebetulan diserahkan bertepatan dengan bulan Ramadhan 1440 H," tutur Deputy BU Head WOM Finance Regional Jawa Barat, Tasrif kepada wartawan, Rabu (22/5/2019).

Dia menyebutkan, bantuan yang diserahkan ke setiap masjid berupa perlengkapan salat 25 buah sarungdan 25 mukena lengkap dengan rak penyimpanannya.

Tidak hanya pemberian sumbangan peralatan salat, pihaknya juga menggelar buka bersama dengan masyarakat serta memberi santunan kepada anak yatim piatu.

Kegiatan ini telah dilakukan di masjid yang berada di Balaraja, Mauk, Bekasi, Cianjur, Tasikmalaya, Solo, Semarang, Tegal, Mataram, Denpasar, Jombang, Pekanbaru, Batam, Medan, Lampung, Jambi, Lubuk Linggau, Balikpapan, Gorontalo, Palu, dan Cimahi.

Untuk di Cimahi acara digelar di Masjid Al Muqorrobin Jalan Tegal Kawung RT 01/08, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Pesan yang ingin disampaikan melalui gerakan pemberian bantuan sarana ibadah ke masjid itu adalah untuk meningkatkan kesadaran karyawan WOM Finance.

Selain itu agar bisa mengasah empati dalam berbagi rezeki dan kebahagiaan kepada sesama yang membutuhkan. "Harapannya langkah kami ini dapat menggugah pihak lain untuk menyampaikan CSR demi ikut membangun bangsa," ujar dia.

Direktur WOM Finance Zacharia Susantadiredja menambahkan, seluruh rangkaian kegiatan buka puasa bersama ini merupakan kegiatan rutin tahunan. Acara digelar secara sederhana sambil berbuka puasa bersama dan berbagi kebahagiaan kepada anak yatim piatu.

Semoga bantuan yang diberikan ke masjid-masjid bisa bermanfaat, dan santunan kepada anak yatim piatu dapat membantu meringankan beban mereka khususnya di bulan Ramadhan.

“Melalui acara berbuka puasa yang sederhana ini, mudah-mudahan kita semua menjadi hamba yang lebih pandai bersyukur. Semoga bantuannya bermanfaat dan keberadaan WOM Finance bisa semakin dekat dengan masyarakat,” tutur Zacharia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6005 seconds (0.1#10.140)