Jalan di Majalengka Siap Jadi Alternatif Jalur Mudik

Rabu, 22 Mei 2019 - 16:47 WIB
Jalan di Majalengka Siap Jadi Alternatif Jalur Mudik
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Rencana pemberlakuan one way saat arus mudik dan balik Lebaran nanti diperkirakan tidak akan berdampak terhadap ruas jalan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Kendati demikian, secara kualitas ruas jalan di Kabupaten Majalengka sejatinya siap dilalui jika kebijakan itu membuat jalan di Majalengka menjadi jalur alternatif.

"Nggak ada dampaknya ke kita. Kalaupun nanti akibat penuh, lari ke (ruas jalan) kita, ya kita sudah siap. Jalan kita juga sudah bagus," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) Kabupaten Majalengka Eman Suherman kepada SINDOnews, Rabu (22/5/2019).

Dia menjelaskan, dari sisi infrastrukur, tidak ada kendala yang dihadapi. Kalaupun ada, jelas dia, masalah yang mungkin timbul pada arus mudik dan balik Lebaran nanti adalah terjadinya kemacetan di lokasi pasar tumpah.

"Kendalanya paling kalau terjadi pasaran di ruas jalan nasional, penumpukan di sana. Namun kalau nanti ada pengalihan jalur, masuk jalan kabupaten, ruas jalan kita sudah siap," tegas Eman.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5111 seconds (0.1#10.140)