Capacity Building Bidang Geominerba bagi Pemerintah Afghanistan Bakal Digelar di Bandung

Rabu, 22 Mei 2019 - 09:01 WIB
Capacity Building Bidang Geominerba bagi Pemerintah Afghanistan Bakal Digelar di Bandung
Kepala PPSDM Geominerba Dwinugroho mengadakan acara Pengarahan Culture Afghanistan yang disampaikan oleh Direktur Asia Selatan dan Tengah Kemenlu RI Ferdy Piay. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dalam mendukung proses perdamaian di Afghanistan, Indonesia melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi dan pembangunan kapasitas (capacity building).

Di bidang Energi dan Sumber Daya Mineral, Afghanistan memiliki potensi yang besar di kedua sektor tersebut. Sementara, dalam pembangunan kapasitas, Wapres Jusuf Kalla mendukung penuh berbagai pelatihan yang dilaksanakan melalui program pendidikan, pertambangan, dan pemberdayaan perempuan.

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Geominerba melalui BPSDM ESDM sebagai satuan unit Pengembangan SDM di Kementerian ESDM akan menyelenggarakan program capacity building Bidang Geologi, Mineral, dan Batubara (Geominerba) bagi Pemerintah Afghanistan.

Kegiatan tersebut akan dilakukan pada bulan Juni nanti di PPSDM Geominerba Bandung, dengan jumlah peserta 70 orang.

Senin (20/5/2019), Kepala PPSDM Geominerba Dwinugroho mengadakan acara Pengarahan Culture Afghanistan yang disampaikan oleh Direktur Asia Selatan dan Tengah Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia Ferdy Piay.

Hal tersebut dilakukan agar para pengajar dan pegawai PPSDM Geominerba yang nantinya akan menghadapi para peserta capacity building tidak kaget dengan culture yang ada di negaranya.

Hadir pula dalam acara tersebut Sekretariat Wakil Presiden, pejabat struktural, pejabat fungsional, dan pegawai PPSDM Geominerba.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6531 seconds (0.1#10.140)