Bikers Brotherhood dan Veteran Tabur Bunga di TMP Cikutra

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 15:17 WIB
Bikers Brotherhood dan Veteran Tabur Bunga di TMP Cikutra
Anggota BB 1% MC Indonesia, pejuang veteran, dan para bikers menggelar Upacara HUT ke-73 RI dan tabur bunga di TMP Cikutra Bandung, Sabtu (18/8/2018). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Ratusan anggota Bikers Brotherhood 1% Motorcycle Club (BB 1% MC) Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan menggelar doa dan menabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Bandung, Sabtu (18/8/2018).

Vice President BB 1% MC Jawa Barat Yudhie Riadi Syam mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud penghormatan dan bakti para bikers kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan RI.

"Ini merupakan salah satu wujud penghormatan dan bakti kami kepada para pahlawan kemerdekaan Indonesia," ungkap Yudhie seusai melaksanakan kegiatan bertema 'PATRIOT RIDE, Tribute To Our National Heroes' tersebut.

BB 1% MC, lanjut Yudhie, juga mengundang puluhan klub motor lain untuk berpartisipasi pada acara tersebut. Tak ketinggalan, para pejuang veteran juga hadir di tengah-tengah ratusan pencinta motor yang berbagi kisah perjuangan pada masa penjajahan.

"Harapan kami, dengan digelarnya acara ini, kita bisa mendapat semangat perjuangan serta nasionalisme untuk bersama-sama membangun Bangsa Indonesia," tegas Yudhie.

BB 1% MC Indonesia juga mengajak para pemuda untuk terus memupuk semangat menjadikan bangsa Indonesia sejajar dengan bangsa-bangsa lain yang telah lebih dulu maju. Yudhie kembali menegaskan, sejarah perjuangan para pahlawan harus menjadi semangat pemuda untuk terus membangun bangsa ini.

"Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia akan menjadi pusat kontrol bagi generasi muda berikutnya karena setiap anggota Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia adalah generasi pelurus cita-cita bangsa dan negara demi keutuhan NKRI," tandas Yudhie.
Bikers Brotherhood dan Veteran Tabur Bunga di TMP Cikutra

Ketua DPC Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bandung Patmo yang turut hadir dalam kegiatan BB1% MC tersebut memuji ratusan bikers yang berdoa dan menabur bunga di TMP.

Patmo yang lahir di tahun 1933 itu mengaku bangga melihat pemuda yang kreatif dan senang berkreasi, namun tidak melupakan sejarah-sejarah bangsa Indonesia.

"Ini hebat sekali, di Kota Bandung ada banyak pemuda kreatif di Bikers Brotherhood ini. Saya hormat sekali kepada beliau semua, ini anak muda yang kreatif semua, senang berkreasi," ujarnya.

Menurut Patmo, di HUT ke-73 RI ini, dirinya berharap akan banyak lahir penerus bangsa dari beragam suku, budaya, dan bahasa untuk mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa Indonesia, yakni mencapai rakyat adil dan makmur.

"Perjuangan itu tidak mudah, tapi kan perjuangan untuk negara itu tanpa pamrih. Kita isi dengan hal yang bisa berguna bagi nusa dan bangsa," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.5135 seconds (0.1#10.140)