Peringati Nuzulul Quran, Bupati Ajak Warga Perkokoh Persatuan

Selasa, 21 Mei 2019 - 23:54 WIB
Peringati Nuzulul Quran, Bupati Ajak Warga Perkokoh Persatuan
Polres Subang menggelar peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung Musabaqah, Alun-alun Subang, Selasa (21/5/2019). Foto/Istimewa
A A A
SUBANG - Para toko agama se-Kabupaten Subang dan masyarakat menghadiri gelaran acara Nuzulul Quran di Masjid Agung Musabaqah, Alun-alun Subang pada Selasa (21/5/2019).

Kegiatan yang digelar Polres Subang ini mengusung tema "Meningkatkan Kualitas Iman dan Takwa Dalam Rangka Menanamkan Kejujuran dan Kedisiplinan Personel yang Berprestasi dan Inovasi".

Dalam kegiatan itu, Bupati Subang Ruhimat meminta masyarakat untuk tidak menanggapi informasi yang disinyalir dapat memecah kesatuan berbangsa dan bernegara.

"Kita harus mewaspadai isu-isu yang tidak benar seperti hoaks, ujaran kebencian, dan fitnah. Marilah kita perkokoh persatuan dan kesatuan (untuk menangkal pihak-pihak) yang merongrong NKRI," kata Ruhimat.

Ruhimat mengemukakan, saat ini bangsa Indonesia tengah dilanda ujian. Karena itu, dia mengajak masyarakat untuk meningkatkan ketaqwaan, untuk membuat bangsa ini menjadi sejuk dan damai.

"Tingkatkan kesabaran dalam menghadapi ujian yang saat ini melanda Indonesia dengan ketawakalan kita akan meraih kemenangan dengan terciptanya situasi dan kondisi aman, tenteram, sejuk, dan damai," ujar Bupati.

Sementara itu Kapolres Subang AKBP M Joni mengatakan, pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Subang berjalan dengan lancar, tertib, dan aman terkendali.

Hal itu berkat dukungan masyarakat dan para tokoh sehingga pesta demokrasi kondusif dan aman. "Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Subang," kata Joni.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3909 seconds (0.1#10.140)