alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gubernur Ajak Warga Jabar Hormati Penetapan Pemenang Pilpres 2019

Agung Bakti Sarasa
Gubernur Ajak Warga Jabar Hormati Penetapan Pemenang Pilpres 2019
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Foto/Istimewa

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak seluruh warga Jabar menghormati penetapan pemenang Pilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam Rapat Pleno KPU di Gedung KPU, Jalam Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019) dini hari.

"Mari kita hormati hasil (penghitungan suara) pemilihan presiden dan pemilihan legislatif yang sudah diumumkan oleh KPU sebagai penyelenggara pemilu sesuai dengan perundang-undangan dan mekanisme yang telah disepakati bersama," katanya dalam siaran pers, Selasa (21/5/2019).

Menurut Gubernur yang akrab disapa Emil itu, jika ada pihak yang merasa dirugikan dan tidak berkenan dengan hasil penetapan tersebut, maka bisa diselesaikan melalui mekanisme hukum sesuai peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan oleh negara.



"Mari kita semua bersikap dewasa, terutama dalam semangat bulan Ramadhan. Mari kita berlatih mengendalikan diri dan melaksanakan semua urusan dan kegiatan sesuai dengan ridho Allah SWT," katanya.

Diketahui, KPU menetapkan pasangan Jokowi-Ma'ruf pemenang Pilpres 2019 dengan jumlah suara sah sebanyak 85.607.362 suara. Sementara pesaingnya, Prabowo-Sandi meraih suara sah sebanyak 68.650.239 suara.

Penetapan hasil penghitungan suara Pilpres 2019 tersebut ditetapkan dalam Keputusan KPU nomor 987. Hasil rekapitulasi di tingkat KPU ini meliputi perolehan suara di 34 provinsi dan 130 Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN).



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif