Bank Bjb Serahkan 28.000 Paket Bantuan untuk Yatim dan Dhuafa

Selasa, 21 Mei 2019 - 11:17 WIB
Bank Bjb Serahkan 28.000 Paket Bantuan untuk Yatim dan Dhuafa
bank bjb memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa pada HUT ke-58 bank bjb. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) menyerahkan 28.000 paket bantuan kepada anak yatim piatu dan dhuafa. Santunan tersebut juga dalam rangka HUT ke-58 bank bjb.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb M Asadi Budiman mengatakan, pada acara HUT kali ini, bank bjb menggelar serangkaian acara seperti buka bersama dan santunan yatim piatu dan kaum dhuafa. Tahun ini, pihaknya memberikan 28.000 paket bantuan untuk wilayah Jawa Barat dan Banten.

"Berbagai kegiatan, salah satunya berupa pemberian bantuan merupakan komitmen kami membantu kepada sesama. Ini bukti bahwa kami tak sebatas pada aktivitas bisnis semata, tetapi juga diimbangi kegiatan yang memberi dampak positif dan dampak sosial yang luas bagi masyarakat," kata Asadi saat buka neraka dan HUT bank bjb di Kantor Pusat bank bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung, Senin (20/5/2019).

Pada puncak acara kali ini, bank bjb memberikan santunan 1.580 anak yatim dan buka bersama. Juga diberikan secara simbolis bantuan renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) dengan kategori penerima adalah keluarga prasejahtera.

Untuk Rutilahu, kata dia, sepanjang tahun 2018 bank bjb telah memberikan bantuan sebanyak 312 unit yang tersebar di seluruh Provinsi Jawa Barat & Banten. Sementara, pada bidang pendidikan bank bjb juga memberikan bantuan Beasiswa kepada para siswa kategori tidak mampu yang berstatus anak dari Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan I.

Beasiswa ini, kata dia, berlaku bagi siswa jenjang pendidikan SD, SMP, SMA. Sebanyak 58 siswa yang mendapat beasiswa bakal mendapat biaya pendidikan sebesar Rp5,8 juta.

Pada rangkaian HUT ini, bank bjb juga memberikan bantuan berupa renovasi panti asuhan. Salah satunya yaitu Panti Asuhan Muhammadiyah dan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Al-Hilal. Terakhir, bank bjb meluncurkan buku profil sukses debitur binaan dengan judul SAHABAT yang diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi nasabah dan calon nasabah bank bjb lainnya. Buku tersebut merangkum kisah sukses pengusaha-pengusaha yang bermitra bersama bank bjb.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.9773 seconds (0.1#10.140)