Ulama-Pimpinan Ponpes Se-Subang Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Bangsa

Senin, 20 Mei 2019 - 23:30 WIB
Ulama-Pimpinan Ponpes Se-Subang Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Bangsa
Foto/SINDONews/Dok/Ilustrasi
A A A
SUBANG - Para ulama dan pimpinan pondok pesantren (ponpes) se-Kabupaten Subang ajak masyarakat untuk turut menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Ajakan dan imbauan itu disampaikandalam acara Mulataqo Ulama dan Pengasuh Ponpes Se-Kabupaten Subang, Senin (20/5/2019) di Gedung Wisma Haji Jalan Arief Rahman Hakim, Kelurahan Cigadung, Kabupaten Subang.

Pada kesempatan itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Subang Moh Musa Muttaqin mengatakan, seluruh masyarakat Kabupaten Subang harus menjaga dan memelihara kesatuan Republik Indonesia di tengah banyak isu dan informasi yang dikhawatirkan dapat memecah belah bangsa. "Mengimbau masyarakat Kabupaten Subang tidak terprovokasi oleh isu apapun yang tengah berkembang," kata Musa.

Musa mengungkapkan, tidak dipungkiri pasca-Pemilu 2019, masyarakat terus dijejali isu dan informasi sesat atau hoaks yang bersifat provokatif. Karena masyarakat harus pandai dalam memilah dan memilih berbagai informasi atau pun isu yang tengah berkembang.

MUI yang merupakan salah satu wadah yang bertanggung jawab menjaga keamanan dan ketentraman seluruh wilayah di NKRI, menolak, mengajak masyarakat untuk tidak terpancing hal-hal yang berniat memecah belah bangsa.

"Kita doakan saja, tanggal 22 Mei di mana diumumkannya hasil Pemilu 2019 berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif," ujar Musa.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementeraian Agama (Kemenag) Kabupaten Subang Abdulrahim mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan beragama.

"Mari bersama kita jaga persaudaraan. Jangan tercoreng oleh provokasi yang ingin memecah belah persatuan kita semua," ungkap Abdulrahim.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1210 seconds (0.1#10.140)