alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang 22 Mei, Polres Cirebon Kota Perketat Pengamanan di Stasiun

Toiskandar
Jelang 22 Mei, Polres Cirebon Kota Perketat Pengamanan di Stasiun
Petugas mengawasi penumpang di Stasiun Cirebon Prujakan. Foto/INewsTV/Toiskandar

CIREBON - Jelang pengumuman hasil Pemilu 2019 pada 22 Mei mendatang, Polres Cirebon Kota memperketat pengamanan di Stasiun Cirebon Prujakan, Kota Cirebon, Senin (20/5/2019).

Polres Cirebon Kota memasang alat pendeteksi logam atau metal detector di pintu masuk stasiun. Alat tersebut digunakan untuk mengantisipasi penumpang yang membawa senjata tajam, bahan peledak, dan ancaman kejahatan lainnya.

Belasan petugas gabungan dari Polres Cirebon Kota dan TNI melakukan penyekatan di stasiun. Petugas memeriksa satu persatu calon penumpang kereta untuk mengantisipasi kemungkinan penumpang yang membawa barang berbahaya.



KBO Sabhara Polres Cirebon Kota Ipda Edi Heriyadi mengatakan, alat pendeteksi logam dan bahan peledak dipasang di Stasiun Cirebon Prujakan mulai 20 hingga 22 mei mendatang. "Petugas TNI dan Polres Cirebon Kota disiagakan 24 jam guna mengantisipasi adanya tindak kejahatan," kata Edi.

Selain di stasiun, petugas gabungan juga melakukan penyekatan di sejumlah tempat, seperti di Terminal Harjamukti. Petugas pun akan melakukan patroli berkala guna menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat jelang pengumuman hasil Pemilu 2019.



(awd)