Pembunuhan Jihan Diduga Dipicu Masalah Utang

Senin, 20 Mei 2019 - 13:51 WIB
Pembunuhan Jihan Diduga Dipicu Masalah Utang
Lokasi kejadian rumah korban Jihan di Kompleks Griya Bandung Indah, Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jabar. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Kasus pembunuhan terhadap korban Jihan Noor Shoofi (28) dan penganiayaan berat terhadap Feri Fadli (34), warga Kompleks Griya Bandung Indah (GBI) Blok H2 Nomor 12 RT 02/13 Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Minggu (19/5/2019) malam, diduga dipicu masalah utang. Dugaan itu muncul setelah penyidik Polres Bandung mendapatkan keterangan dari Kaceng, teman terduga pelaku, S.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, setelah penyidik mendapatkan keterangan dari saksi Agus Darmawan bahwa terduga pelaku adalah S, penyidik langsung bergerak memburu pelaku.

"Penyidik meminta keterangan dari Keceng, teman terduga pelaku. Saksi Kaceng menyebutkan pada sekitar 17.30 WIB (Minggu 19/5/2019), pelaku pamit kepadanya hendak pergi ke Kompleks GBI untuk menagih uang," kata Truno.

Diduga, S pergi ke rumah korban Jihan dan Feri di Kompleks Griya Bandung Indah (GBI) Blok H2 Nomor 12 RT 02/13 Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

"Sampai saat ini pelaku masih dalam penyelidikan dan pengejaran petugas. Sedangkan Feri suami korban Jihan belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam perawatan sehingga motif pasti pembunuhan tersebut belum bisa diketahui," ujar Truno.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), Unit Indonesia Automatic Finger Print System (Inafis) Polres Bandung, korban Jihan Noor Shoofi meninggal dunia diduga akibat jeratan kawat di leher. "Jenazah korban Noor dibawa ke RS Polri Sartika Asih Bandung untuk diautopsi," tutur Truno. (Baca Juga: Jihan Ditemukan Tewas dalam Karung, Suaminya Luka Parah(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9301 seconds (0.1#10.140)