Pembunuhan Jihan, Begini Kesaksian Kakak Iparnya

Senin, 20 Mei 2019 - 13:41 WIB
Pembunuhan Jihan, Begini Kesaksian Kakak Iparnya
Lokasi kejadian rumah korban Jihan di Kompleks Griya Bandung Indah, Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jabar. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Korban pembunuhan Jihan Noor Shoofi (28) ditemukan dalam karung plastik dekat pakaian kotor di belakang rumahnya Kompleks Griya Bandung Indah (GBI) Blok H2 Nomor 12 RT 02/13 Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung. Jasad korban ditemukan beberapa jam setelah suaminya, Feri Fadli (34) berada di RS Al Islam Bandung, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung.

Fakta tersebut dituturkan saksi kakak kandung korban Feri, Agus Darmawan (38), warga Kampung Cibogo RT 08/05, Desa Mekarjaya, Kabupaten Bandung. Setelah mendapat laporan bahwa adiknya Feri luka parah akibat dianiaya dan dirawat RS Al Islam, Agus datang ke rumah sakit.

Kepada penyidik, saksi Agus Darmawan menyebutkan setelah dicek ke rumah sakit, kondisi Feri sedang dirawat intensif. Meski begitu, Feri sempat menyebutkan bahwa pelaku penganiayaan dan pembunuhan itu pria berinisial S.

"Tetapi saksi belum tahu penyebab pastinya (penganiayaan dan pembunuhan itu) karena kondisi adiknya (Feri) belum bisa banyak bicara," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Kemudian, ujar Truno, saksi Agus pergi ke rumah adiknya di Kompleks GBI Blok H2 Nomor 12 dengan maksud untuk memgambil pakaian adiknya. Saat masuk ke rumah, Agus melihat keadaan rumah adiknya berantakan dan banyak ceceran darah.

"Lalu saksi pergi ke dapur dan melihat ada karung plastik untuk tempat pakaian kotor. Karena curiga, saksi Agus membuka ritsleting karung plastik itu. Ternyata di dalam kantong plastik itu ada adik iparnya Jihan Noor Shoofi sudah dalam keadaan meninggal dunia. Mengetahui kejadian tersebut kemudian saksi melaporkan ke Polsek Bojongsoang," ujar Truno.

Diketahui, jasad perempuan bernama Jihan Nur Shoofi (28) ditemukan dalam karung gegerkan warga di Kompleks Griya Bandung Indah, Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, pada Minggu 19 Mei 2019 malam. (Baca Juga: Saksi Dengar Teriakan Allahu Akbar dari Rumah Jihan
Selain korban Jihan, warga juga mendapati suami korban Feri Fadli berlumuran darah dan terluka parah. Pasangan suami istri itu diduga seseorang yang dikenal dekat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7146 seconds (0.1#10.140)