alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

HDCI Harus Bermanfaat bagi Masyarakat dan Negara

Agung Bakti Sarasa
HDCI Harus Bermanfaat bagi Masyarakat dan Negara
HDCI Bandung menggelar Pelantikan Pengcab HDCI Bandung periode 2019-2022 sekaligus bakti sosial dan buka bersama di Hotel Grand Asrilia, Kota Bandung, Minggu (19/5/2019). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa

BANDUNG - Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Komisaris Jenderal (Komjen) Purn Nanan Soekarna menegaskan, keberadaan HDCI harus memberikan manfaat  bagi masyarakat dan negara.

Sebagai wadah para pencinta motor Harley Davidson, HDCI harus memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, terutama bagi komunitas-komunitas bikers lainnya. Sehingga, keberadaan HDCI bisa bermanfaat, baik bagi anggotanya, masyarakat, maupun negara.

"Keberadaan club motor ini bukan hanya demi kepentingan dunia saja, melainkan juga untuk mencari bekal amal saleh di akhirat kelak," tegas Nanan seusai Pelantikan Pengurus Baru HDCI Bandung Periode 2019-2022 di Hotel Grand Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Minggu 19 Mei 2019 malam.



Karena itu, lanjut Nanan, seluruh anggota HDCI pun wajib berbuat baik kepada masyarakat dan negara. Nanan pun meminta masyarakat tidak segan-segan untuk melaporkan oknum anggota HDCI yang merugikan masyarakat maupun negara kepada pengurus di daerahnya masing.

"Sehingga, kita bisa mengambil langkah tegas. Bagi yang melanggar, sanksinya dapat dikeluarkan dari organisasi. Bahkan, kita juga tidak akan segan-segan mengambil langkah pidana jika oknum yang bersangkutan terlibat perkara hukum," tegas Nanan seraya mengatakan, ultimatum tersebut disampaikan sebagai salah satu bentuk dukungan HDCI terhadap pemerintah.

Nanan menambahkan, dalam waktu dekat, HDCI juga akan merayakan Hari Jadi ke-29. Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) HDCI yang mengusung tema 'Bersatu Bersaudara' itu diharapkan juga menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Nanan juga berharap, Pengcab HDCI Bandung yang baru mampu membawa organisasi ke arah yang lebih baik lagi. Terlebih, HDCI Bandung memiliki infrastruktur lengkap, mulai dari AD/ART hingga sudah membentuk koperasi dan sebagainya.

"Teman-teman HDCI Bandung sudah luar biasa selama ini. Sebab, hanya Bandung yang sudah lengkap melaksanakan AD/ART-nya," tandas Nanan.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang (Pencab) HDCI Bandung Glenarto menyatakan, pihaknya siap menjalankan instruksi yang disampaikan Ketum HDCI. Bahkan, kata dia, kegiatan pelantikan pengurus baru kali ini pun digelar sekaligus dengan bakti sosial.

"Kami memberikan santunan kepada anak asuh dan masyarakat sekitar. Kami juga rutin memberikan bantuan ke berbagi tempat, seperti tempat ibadah," katanya.

Glenarto melanjutkan, pascadilantik, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dan konsolidasi di internal maupun eksternal seperti pihak kepolisian, pemerintah daerah, instansi terkait, club motor, termasuk semua elemen masyarakat demi terciptanya hubungan yang harmonis.

"Kami juga siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, salah satunya dengan menggelar kegiatan safety riding bekerja sama dengan pihak kepolisian," katanya.

Diketahui, Pelantikan Pengurus Baru Pengcab HDCI Bandung periode 2019-2022 dan Launching Hari Jadi ke-29 HDCI itu disertai kegiatan bakti sosial dan buka bersama. Sedikitnya 40 anak asuh HDCI Bandung mendapatkan santunan sebagai bentuk kepedulian HDCI Bandung terhadap sesama.



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif