alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Summarecon Karawang Gelar Bazar Ramadhan Selama Sepekan

Nilakusuma
Summarecon Karawang Gelar Bazar Ramadhan Selama Sepekan
Salah satu pelaku UMKM kuliner di Karawang yang mengikuti Bazar Ramadhan Summarecon. Foto/SINDOnews/Nilakusuma

KARAWANG - Summarecon Emerald Karawang (Sekar) menggelar event Bazar Ramadhan bersama puluhan pelaku Usaha Mikro Kecli menegah (UMKM) di Karawang.

Bazar Ramadhan itu berlangsung selama sepekan di area luar Marketing Gallery Summarecon yang dibuka mulai Sabtu 18 Mei hingga 25 Mei 2019.

Acara ini dimaksudkan sebagai dukungan Summarecon terhadap para pelaku UMKM Karawang dan juga bagi masyarakat seputar Karawang yang ingin 'berburu aneka takjil.



Sajian makanan dan minuman pilihan di antaranya rengginang comot, krupuk sangrai Abah, madu hutan, coklat bonggol pisang, teh tarik Abu Alif, dan lain-lain.

"Kami mempersilahkan para UKM yang tergabung dalam perkumpulan Inuka (Info UKM Karawang) untuk memasarkan produk mereka di kawasan Summarecon Karawang dalam Bazar Ramadhan ini. Yang pasti, 100 % keuntungan dari hasil penjualan untuk UMKM," kata Executive Director PT Summarecon Agung Tbk Albert Luhur, Sabtu (18/5/2019).

Untuk memeriahkan acara dan memanjakan pengunjung, panitia membagikan secara gratis takjil surabi Hejo Rengasdengklok yang merupakan salah satu kuliner khas Karawang.

Menurut Albert, Bazar Ramadhan ini merupakan bentuk kepedulian Summarecon dalam mendukung kegiatan perdagangan di Kabupaten Karawang. Hal ini sesuai misi Summarecon Emerald Karawang untuk menghadirkan sebuah kawasan berkonsep community development di Karawang.

"Kami tidak berorientasi kepada urusan bisnis semata, namun juga sebagai developer yang ikut mendukung pertumbuhan ekonomi di Karawang," ujar dia.

Albert Luhur menuturkan, selama ini Summarecon Emerald Karawang terus menunjukan komitmennya dalam mendukung komuitas regional yang ada di Karawang untuk melakukan kegiatan positif di area Summarecon.

Sejumlah komunitas yang pernah melakukan kegiatan di Summarecon yaitu, komunitas Yoga, komunitas Instagramers, komunitas Drone, komunitas mobility Jawa Barat, komunitas Grand Livina.

"Kami sangat terbuka menjadi tempat diselenggarakannya kegiatan positif dari setiap konunitas di Karawang," tutur Albert.



(awd)