Wali Kota Oded Bakal Evaluasi Pasar Kosambi

Minggu, 19 Mei 2019 - 13:51 WIB
Wali Kota Oded Bakal Evaluasi Pasar Kosambi
Gedung Pasar Kosambi yang lantai dasarnya terbakar. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Oded M Danial mendatangi lokasi kebakaran di Pasar Kosambi, Jalan A Yani, Kota Bandung, Minggu (19/5/2019). Oded menyatakan keprihatinannya atas musibah kebakaran yang melanda pasar tersebut sejak kemarin malam.

Menurut dia, informasi yang didapat, kebakaran yang terjadi sejak Sabtu (18/5/2019) malam sekitar pukul 21.00 WIB itu, diduga dari kios kelapa yang ada di Pasar Kosambi. Saat itu, pekerja di kios tersebut sedang melakuan bongkar muat.

“Dari situ diperkirakan mulai ada api. Tapi penyebabnya seperti apa, belum ketahuan. Karena masih proses pemadaman,” kata Oded.

Hingga pagi ini, kata dia, petugas pemadam masih terus melakukan pemadaman api. Walau pun, petugas agak kesulitan masuk ke dalam pasar, karena kondisi asap yang cukup pekat. Namun dia berharap, api tidak menjalar ke lantai lain.

Ketika ditanya berapa jumlah kios yang diperkirakan terbakar, Oded mengaku Pemkot Bandung hingga kini belum bisa memprediksi. Karena proses pemadaman masih terus berlangsung. Sementara, petugas belum bisa bebas masuk ke dalam pasar lantai basement.

“Kios belum tahu berapa. Kami belum bisa lihat. Karena kondisi di bawah sangat pekat. Jumlahnya belum bisa diprediksi. Tapi mudah-mudahan (api) tidak lari ke lantai atas,” ujar dia.

Pemkot Bandung, tutur Oded, masih membahas solusi tepat bagi para pedagang. Pemkot harus melakukan evakuasi terlebih dulu sebelum mengambil keputusan.

Saat ini, pihak nya masih fokus melakukan proses pemadaman dan mencegah api masuk ke lantai lainnya. “Gedung ini juga harus ada evaluasi secara teknis,” timpal dia. (BACA JUGA: Api Ludeskan Isi Basement Pasar Kosambi )
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0911 seconds (0.1#10.140)