alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Buka Bersama Santri, Komunitas Barlin Wakafkan 200 Alquran

Agung Bakti Sarasa
Buka Bersama Santri, Komunitas Barlin Wakafkan 200 Alquran
Komunitas bikers lintas club Barlin menggelar buka puasa bersama di Pesantren Sindangsari Al-Jawami, Sabtu (19/5/2019). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa

BANDUNG - Ramadhan menjadi ladang amal bagi seluruh umat muslim di dunia. Di bulan yang suci ini, seluruh umat muslim berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala dan keberkahan dari Allah SWT.

Begitupun yang dilakukan pulujan bikers asal Bandung yang tergabung dalam Babaturan Ulin (Barlin). Mereka memanfaatkan momentum Ramadan untuk mendapatkan pahala dan keberkahan dengan menggelar kegiatan Buka Bersama di Pondok Pesantren (Ponpes) Sindangsari Al-Jawami, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Sabtu (19/5/2019).

Bersama para santri, mereka berbaur berbuka bersama para santri dengan penuh kehangatan. Istimewanya, dalam momentum Ramadan kali ini, selain memberikan santunan bagi anak yatim piatu, Barlin juga mewakafkan 200 Alquran untuk pengembangan pendidikan para santri.



"Ini merupakan kegiatan sosial yang rutin kami gelar. Selain touring, kami juga memiliki agenda positif yang memang didedikasikan untuk masyarakat," kata Koordinator Barlin Dhani Djatnika di sela-sela kegiatan.

Lebih lanjut Dhani menuturkan, kegiatan sosial ini pun bertujuan untuk menguatkan solidaritas di antara bikers lintas club di Bandung.

Dia berharap, melalui kegiatan ini, tali silaturahmi di antara para bikers akan semakin kuat. "Kegiatan positif ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar-bikers dan club-nya," ujar dia.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Sindangsari Al-Jamawi Zaky Salman menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Barlin demi kepentingan para santrinya.

Dia pun berjanji, seluruh bantuan akan dimanfaatkan sebaik-baiknya. "Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah bagi bikers Barlin, kami akan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya," tutur Dhani.

Diketahui, Barlin merupakan komunitas bikers lintas club asal Bandung. Komunitas bikers yang tergabung di Barlin, di antaranya HCB, HDCI, IMBI, MBC, Bikers Brotherhood 1% MC, YVCB, Kalong Maut MC, Outsaider MMC, Reborn dan Kuda Besi MC.



(awd)