Kodam Siliwangi Siap Bantu Polda Jabar Amankan Wilayah pada 22 Mei

Sabtu, 18 Mei 2019 - 15:10 WIB
Kodam Siliwangi Siap Bantu Polda Jabar Amankan Wilayah pada 22 Mei
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi. Foto/Pendam III Siliwangi
A A A
JAKARTA - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono menegaskan, Kodam Siliwangi dan Polda Jabar siap menjaga keamanan dan kekondusifan Jabar saat momentum pengumuman hasil Pemilu 2019 pada 22 Mei mendatang.

Penegasan tersebut disampaikan Pangdam Siliwangi saat melaksanakan kunjungan silaturahmi Safari Ramadhan bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi ke Ponpes Sukahideung, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (17/5/2019).

Di Ponpes Sukahideung, Pangdam dan Kapolda diterima oleh Wakil Pimpes Bidang Akademis KH Ii Abdul Basith. Panglima dan Kapolda serta KH Abd Bassid berbincang akrab dan dalah Jumat di Masjid Jami Sukahideung.

Seusai silaturahmi, Pangdam III/Siliwangi, Kapolda Jabar, dan rombongan bertolak ke Mapolres Tasikmalaya untuk melakukan video conference. "Kodam III/Siliwangi siap membantu jajaran Polda Jabar guna mengamankan wilayah Jabar pada 22 Mei 2019 mendatang saat pengumuman hasil Pilpres dan Pileg 2019. Selama ini, Jawa Barat kondusif. Karena itu, warga Jabar tetap harus memelihara situasi kondusif ini," kata Pangdam.

Sementara itu, Kapolda Jabar bahwa Safari Ramadhan ini dilaksanakan untuk mempererat jalinan silaturahmi dan kedekatan antara TNI-Polri, ulama, umara, dan masyarakat. "Karena dalam pelaksanakan tugas Polri tidak bisa lepas dari dukungan ulama dan masyarakat," kata Kapolda.

Seusai melaksanakan video conference, Pangdam Siliwangi, Kapolda, dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Ponpes Miftahul Huda Pusat di Desa Kali Manggis, Kecamatan Manon Jaya, Kabupaten Tasikmalaya. Di sini Panglima dan Kapolda disambut Pimpinan Ponpes KH Asep Maoshul Affandi dan KH Abdul Azis Affandi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8522 seconds (0.1#10.140)