alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PKS Berpeluang Raih Posisi Pimpinan DPRD Majalengka

Inin Nastain
PKS Berpeluang Raih Posisi Pimpinan DPRD Majalengka
Ketua DPD PKS Majalengka Asep Aminudin. Foto/SINDOnews/Inin Nastain

BANDUNG - DPD PKS Majalengka diperkirakan akan menempatkan kadernya di posisi strategis di DPRD Kabupaten Majalengka untuk lima tahun ke depan.

Hal itu seiring dengan hasil suara pada Pileg lalu, yang di dalambya PKS diperkirakan mendapat suara siginfikan.

Ketua DPD PKS Majalengka Asep Aminudin mengatakan, dari hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten, suara PKS Majalengka mengalami peningkatan cukup signifikan. Suara PKS pada Pileg 17 April 2019 lalu di kisaran 63.000 suara.



PKS pada tahun ini mendapat anugerah kepercayaan dari masyarakat. Pada 2014 lalu dapat kepercayaan suara sekitar 48 ribu atau 47 ribu koma sekian, mendekati 48 ribu.

"Sekarang, jadi 63 ribu suara, sekitar 29 persen peningkatannya. Ini modal bagi PKS bisa berkiprah lebih signifikan di Majalengka," kata Asep saat acara Ifthar Jama'i (Buka Puasa Bersama) di salah satu kedai di Kecamatan Cigasong, Jumat (16/5/2019).

Dengan perolehan suara sebanyak itu, ujar dia, PKS menempatkan lima kader di DPRD Majalengka. Tidak hanya itu, kader PKS juga akan menempati posisi pimpinan.

"Awalnya (periode lalu) 4 kursi dari 5 dapil, sekarang jadi 5 kursi. Jadi tiap dapil dapet 1 kursi. Maka, periode ini dapat posisi pimpinan di DPRD Majalngka, jadi wakil ya. Ini (menempatkan wakil ketua) sejarah perjalanan PKS di Majalengka," ujar dia.

Asep menuturkan, dari lima kader itu, sebagian besar merupakan wajah baru. Terkait hal itu, DPD PKS akan melakukan pendampingan bagi mereka dalam menjalankan fungsinya sebagai legislator.

"Satu orang muka lama, empat yang baru. Nanti ada pembekalan. Termasuk nanti pas melaksanakan tugas, ada asistensi, pendampingan," tutur Asep.



(awd)

loading...