alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

50 Kaum Dhuafa dan Yatim Piatu di KBB Terima Santunan dari PWI

Adi Haryanto
50 Kaum Dhuafa dan Yatim Piatu di KBB Terima Santunan dari PWI
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna memberikan bantuan santunan dari PWI Jabar kepada sebanyak 50 anak dhuafa dan yatim piatu perwakilan dari 16 kecamatan di Masjid Agung Batujajar. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto

BANDUNG BARAT - Sebanyak 50 anak dhuafa dan yatim piatu perwakilan dari 16 kecamatan di Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendapatkan santunan dari pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) KBB. Santunan yang berasal PWI Jawa Barat ini diberikan kepada 10 kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat dan KBB menjadi salah satu kabupaten yang penyerahan santunannya berbarengan dengan acara Safari Ramadhan Pemda KBB.

"Bantuan santunan ini dari Ketua PWI Jabar (Hilman Hidayat) sebanyak 500 paket yang disalurkan ke-10 PWI (pengurus kota/kabupaten) di Jabar," kata Bendahara PWI Jabar Ati Suprihatin seusai penyerahan bantuan, Jumat (17/5/2019).

Ati menyebutkan, selain KBB yang mendapat santunan tersebut adalah PWI Kabupaten Bandung, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Garut, Kabupaten Majalengka dan Kota Bogor. Terkait teknis penyalurannya, semua diserahkan kepada pengurus masing-masing di daerah.



"Pak Hilman hanya berpesan agar bantuan ini diserahkan jangan lewat dari tanggal 28 Mei 2019, serta memohon doa agar istrinya, Nurina Muslimah yang sedang dirawat di rumah sakit, diberikan kesembuhan," sambungnya.

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna yang hadir pada kegiatan ini menyambut baik penyaluran santunan dari PWI Jabar. Dia mengucapkan terima kasih atas kepedulian Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat yang mau berbagi dengan kaum dhuafa dan yatim piatu di KBB. Apalagi, ini bulan Ramadhan yang merupakan momentum tepat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

"Saya ucapkan terima kasih atas bantuan ini semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para penerima. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa diikuti oleh organisasi maupun warga lainnya," tuturnya.

Sementara itu, Ketua PWI KBB Heni Suhaeni berterima kasih atas kepercayaan dari PWI Jabar kepada PWI KBB untuk menyalurkan zakat mal tersebut. Penyalurannya sengaja dipilih bersatu dengan acara Safari Ramadhan Nada dan Dakwah Bupati Bandung Barat, karena momentumnya cukup tepat. Untuk itu pihaknya berterima kasih atas kemitraan yang terbangun baik dengan Pemda KBB.

"Kami berharap bantuan yang diberikan dapat tepat sasaran dan mampu meringankan beban kaum dhuafa dan anak-anak yatim piatu," pungkasnya.



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif