Sebut Persib vs Persipura Laga Spesial, Robert Alberts Targetkan 3 Poin

Jum'at, 17 Mei 2019 - 15:12 WIB
Sebut Persib vs Persipura Laga Spesial, Robert Alberts Targetkan 3 Poin
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menilai pertandingan perdana Persib Bandung melawan Persipura Jayapura pada Liga 1 2019 di Stadion si Jalak Harupat, Sabtu 18 Mei 2019, sebagai laga spesial.

"Kami sangat excited dengan apa pun di pertandingan pertama nanti. Ini (laga Persib vs Persipura) spesial, karena kami sudah latihan selama berbulan-bulan. Kami sangat menantikan liga dimulai, persiapan kami bagus dan kami targetkan tiga poin," kata Robert saat konferensi pers prematch di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (17/5/2019).

Pelatih asal Belanda ini mengemukakan, starting 11 sudah hampir fix, tapi Persib Bandung masih ada satu latihan lagi. Dari latihan itu, Robert akan melihat pemain yang benar-benar siap. "Kami akan putuskan final (starting) 11 besok. Kami belum putuskan (starting 11) hari ini," ujar dia.

Soal statistik, tutur Robert, selama ini, pertandingan pertama adalah hal yang sulit bagi Persib. Kondisi seperti itu harus diubah. Persib harus bekerja sangat keras. Di pertandingan perdana ini, Persib menargetkan tiga poin.

"Kami harus ubah tren. Kami akan pecahkan rekor baru dengan menang di pertandingan perdana. Lawan Persipura adalah masa lalu. Namun kami tidak lihat ke belakang karena ini adalah musim baru. Kami fokus ke depan," tutur Robert.

Pemain Persib Supardi Nasir mengungkapkan, pertandingan melawan Persipura sangat penting bagi Persib untuk menuju tangga juara. Apa pun yang terjadi besok, intinya Persib ingin meraih tiga poin. Karena itu, kerja di lapangan harus bagus.

Disinggung tentang Persipura dengan pemain yang pernah bermain di Persib yakni Oh In Kyun, Supardi menyatakan, coach Robert Alberts meminta pemain untuk tidak pernah memikirkan bagaimana main tapi bagaimana tim bermain.

"Jadi itu fokus untuk kami, fokus untuk tim. Masalah pemain, mantan pemain Persib keluar masuk itu hal biasa, jadi nggak ada pengaruh untuk kami," kata Supardi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3857 seconds (0.1#10.140)