Pemkab Karawang Tunggu Persetujuan Gubernur Jabar soal Sekda Definitif

Jum'at, 17 Mei 2019 - 13:25 WIB
Pemkab Karawang Tunggu Persetujuan Gubernur Jabar soal Sekda Definitif
Kompleks Pemkab Karawang. Foto/Dok SINDOnews
A A A
KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana sudah mengajukan satu dari tiga nama calon sekda ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat, namun hingga kini belum mendapat jawaban. Padahal, jabatan Penjabat Sekda Karawang sudah berakhir 13 Mei 2019, sehingga memaksi bupati melakukan perpanjangan hingga ada sekda definitif.

"Bupati sudah memilih salah satu dari tiga orang calon sekda, namun saya belum bisa menyebutkan orangnya karena belum ada persetujuan dari gubernur. Masyarakat agar bersabar menunggu hingga ada persetujuan gubernur, baru akan kami umumkan. Harapan kami tentunya Pak Gubernur bisa segera memproses pengajuan itu hingga kita cepat mendapat sekda definitif," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang Asep Aang Rahmatullah, Jumat (17/5/2019).

Menurut Asep Aang, Bupati Cellica sudah berupaya untuk bertemu dengan Gubernur Ridwan Kamil terkait masalah sekda. Hanya saja hingga kini belum ada jawaban dari gubernur untuk jadwal pertemuan itu dan bupati masih menunggu.

"Sampai saat ini masih menunggu gubernur. Kami harapkan bisa secepatnya mendapat persetujuan gubernur hingga program pemerintahan bisa berjalan optimal," ujarnya.

Berdasarkan hasil seleksi sekda ada tiga nama yang berhasil lolos yaitu Kepala Dinas PUPR Acep Jamhuri, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Dedi Ahdiat, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Ahmad Suroto. "Dari ketiga nama itu bupati sudah memilih satu orang dan sekarang tinggal menunggu persetujuan gubernur saja," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1546 seconds (0.1#10.140)