Empaskan Laos, Peluang Timnas Indonesia U-23 ke Babak Selanjutnya Terbuka

Jum'at, 17 Agustus 2018 - 21:26 WIB
Empaskan Laos, Peluang Timnas Indonesia U-23 ke Babak Selanjutnya Terbuka
Match mascot berlari di depan skuat Timnas Indonesia U-23 jelang matchday kedua babak penyisihan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018. Foto: SINDOnews/Susanto
A A A
BEKASI - Timnas Indonesia U-23 mengempaskan Laos dengan skor telak tanpa balas, 3-0 saat matchday ketiga babak penyisihan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018. Kemenangan itu merupakan kado istimewa HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia mengoleksi tujuh poin dari tiga laga. Peluang Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya semakin terbuka. Namun, skuat Merah Putih harus menghadapi Hong Kong di matchday keempat tiga hari lagi.

Menghadapi Laos di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (17/8/2018) malam WIB, Timnas Indonesia U-23 lebih agresif. Mereka sukses unggul cepat setelah Beto Goncalves melakukan sepakkan yang sukses merobek gawang lawan setelah menerima umpan Saddil Ramdani.

Di sisa pertandingan babak pertama, Timnas Indonesia U-23 tidak menurunkan intensitas serangan. Skuat Merah Putih menguasai 66% bola dan melepaskan lima tendangan mengarah ke gawang. Sementara Laos gagal melepaskan satu pun tembakan.

Menurut Lab Bola, Timnas Indonesia U-23 juga melepaskan empat tendangan off target. Namun, hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum, menandai keunggulan Merah Putih.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-23 tampil semakin trengginas. Beto Goncalves mencetak gol keduanya di pertandingan ini memanfaatkan umpan dari Lilipaly di menit ke-47. Papan skor berubah 2-0.

Kemenangan Timnas Indonesia U-23 dipastikan oleh gol Ricky Fajrin seusai menerima umpan tandukkan dari Hansamu Yama. Gol di menit ke-75 itu mengunci kemenangan Indonesia di laga kontra Laos.

Susunan Pemain

Indonesia: Andritany, I Putu Gede, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, Rezaldi, Zulfiandi, Evan Dimas, Stefano Lilipaly, Saddil, Febri Haryadi, Beto
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1315 seconds (0.1#10.140)