alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Antisipasi Geng Motor, Kapolda Perintahkan Jajaran Tingkatkan Patroli

Agus Warsudi
Antisipasi Geng Motor, Kapolda Perintahkan Jajaran Tingkatkan Patroli
Kapolda Jabar Rudy Sufahriadi saat menghadiri silaturahmi dengan LSM, ormas, dan komunitas. Foto/Istimewa

BANDUNG - Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi memerintahkan jajaran baik polsek maupun polres untuk meningkatkan patroli guna mengantisipasi aksi geng motor di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Instruksi tersebut dikeluarkan Kapolda menyusul maraknya aksi geng motor yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) masyarakat di Jakarta. Rudy tak ingin peristiwa serupa terjadi di Jawa Barat. "Kami tingkatkan patroli agar masyarakat tetap merasa aman," kata Rudi seusai menghadiri silaturahmi dengan LSM, Ormas, dan Komunitas se-Jawa Barat di Jalan Sumedang, Kota Bandung, Kamis (16/5/2019).

Rudi mengemukakan selain peningkatan patroli, dia juga menginstruksikan jajaran untuk memetakan wilayah-wilayah yang rawan tindak kriminalitas.



Di lokasi-lokasi yang disinyalir kerap terjadi tindak kriminalitas, ujar Kapolda, jajaran harus menempatkan personel. "Kayak di tempat-tempat sepi, kami tempatkan personel guna memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujar dia.

Kapolda juga mengimbau masyarakat jika mendapati gejala aksi geng motor dan tindak kriminalitas untuk segera melaporkan agar ditindaklanjuti.

"Kami imbau juga kepada masyarakat untuk turut berperan aktif dalam mengantisipasi tindak kriminalitas, termasuk aksi geng motor," tegas Rudy.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif