alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rumah dan Mobil di Ciparay Ditembak Sekelompok Orang

Agus Warsudi
Rumah dan Mobil di Ciparay Ditembak Sekelompok Orang
Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi

BANDUNG - Sebuah rumah dan dua mobil di Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, ditembak oleh sekelompok orang, Rabu (15/5/2019) pukul 23.30 WIB Saat ini polisi telah menahan tiga orang dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengatakan, penembakan ini tidak menimbulkan korban luka maupun jiwa. "Kaca rumah dan mobil pecah akibat ditembak menggunakan airsoft gun," kata Indra melalui telepon, Kamis (16/5/2019).

Indra mengemukakan, setelah mendapatkan laporan, penyidik Polres Bandung kemudian meluncur ke lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan. Hasilnya, penyidik mendapatkan ciri-ciri para pelaku penembakan. Beberapa saksi dan pemilik rumah telah dimintai keterangan terkait peristiwa tersebut. "Tadi pukul 13.30 WIB kami tangkap tiga orang tersangka," ujar Indra.



Namun, Indra belum bersedia mengungkapkan lebih jauh mengenai identitas tiga tersangka dan motif mereka melakukan penembakan. Hingga saat ini ketiga orang tersebut masih dalam pemeriksaan oleh penyidik. "Motifnya belum. Tiga orang itu masih kami periksa," ujarnya.

Disinggung soal kabar bahwa rumah yang ditembak itu berdampingan dengan rumah Bupati Bandung Dadang M Naser, Indra menuturkan, rumah itu milik warga biasa dan tidak berdampingan dengan rumah bupati. Bahkan, rumah Bupati Bandung jauh dari lokasi kejadian.

Untuk mencegah timbulnya kejadian sama, Indra mengimbau masyarakat agar meningkatkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling) di setiap wilayah Kabupaten Bandung. Dia berharap tidak ada lagi kasus serupa. "Mari kita senantiasa meningkatkan kembali Siskamling kita, mudah-mudahan Kabupaten Bandung bisa tetap aman dan kondusif," pungkas dia.



(zik)

loading...