alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pasha Tenggelam di Sungai Citarum

Agus Warsudi
Pasha Tenggelam di Sungai Citarum
Pencarian korban tenggelam di Sungai Citarum. Foto/Istimewa

BANDUNG - Pasha Surya Fadilah (18), warga Kampung Ciodeng, Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, dikabarkan hilang tenggelam di Sungai Citarum pada Rabu (15/5/2019) malam.

Informasi yang diperoleh dari Polsek Baleendah menyebutkan, sebelum tenggelam di Sungai Citarum, Pasha diduga pesta minuman keras (miras) bersama tiga temannya di rumah korban, Kampung Ciodeng.

Empat remaja yang diduga terlibat pesta miras antara lain Pasha Surya Fadilah, Firman Nugraha, Yusri Yusrizal, dan Ikbal Triansyah. Saat mabuk berat, korban Firman hendak muntah. Namun dilarang oleh Yursi Yusrizal. Firman kemudian menceburkan diri ke Sungai Citarum yang tak jauh dari lokasi pesta miras. Melihat tindakan Firman, korban Pasha pun menceburkan diri dengan maksud menolong temannya itu.



Korban Pasha dan Firman terbawa arus sungai. Firman berhasil selamat setelah ditolong oleh temannya Ikbal Triansyah, sedangkan Pasha tak tertolong sehingga terseret arus sungai dan tenggelam. Sampai saat ini korban belum ditemukan.

Polsek Baleendah yang mendapat laporan langsung menugaskan personel ke lokasi kejadian. Bripka Hendi Kurnia dan Bripka Gilang, dua anggota Polsek Baleendah melakukan pencarian dengan menyisir jalan inspeksi Sungai Citarum bersama warga masyarakat setempat.

Namun upaya itu tak membuahkan hasil, sehingga Polsek Baleendah menghubungi Basarnas Bandung. Tim search and rescue (SAR) gabungan dari Basarnas Bandung, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PMI, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung, TNI, dan Polsek Baleendah dikerahkan untuk mencari dan menemukan korban.

"Informasi dari lapangan, sebelumnya korban pesta miras, mabuk, lalu masuk ke sungai dan akhirnya tenggelam. Tim SAR gabungan melakukan pencarian sejak pagi tadi," kata Humas Basarnas Bandung Joshua Banjarnahor, Kamis (16/5/2019).



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif